x

Proyek Gila Todd Boehly Bakal Buat Chelsea Terancam Jadi Tim Musafir Selama 4 Musim

Senin, 20 Maret 2023 23:49 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
Todd Boehly, pemilik Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Bos Chelsea, Todd Boehly berencana merenovasi Stamford Bridge dengan nilai proyek triliunan rupiah. Hal ini membuat The Blues terancam jadi tim musafir.

Chelsea sedang mempertimbangkan pembangunan ulang Stamford Bridge. Mengingat Todd Boehly terobsesi dengan stadion mewah.

Pengusaha asal Amerika Serikat tersebut sampai rela menggelontorkan dana senilai 2 miliar Pound (Rp37 triliun) untuk membuat Stamford Bridge menjadi stadion terbaik di dunia.

Rencananya proyek bernilai triliunan rupiah tersebut akan selesai pada 2030 mendatang. Alhasil, selama empat musim kedepan Chelsea tidak memiliki markas untuk laga kandang.

Dilansir dari Sportbible, Senin (19/3/23), The Blues tengah mengadakan pembicaraan dengan rival sekota, Fulham, guna menanggapi masalah ini.

Baca Juga

Pihaknya berharap Craven Cottage bisa menjadi opsi stadion dalam menjalani pertandingan kandang.

Dalam laporan tersebut juga dijelaskan bahwa Todd Boehly mendekati rekan bisnisnya atau pemilik Fulham, Shahid Khan, untuk menyukseskan proyeknya.

Baca Juga

Lebih lanjut, The Blues juga telah mendekati Rugby Football Union, yang ingin meningkatkan pendapatan dan memperluas acara non-rugby.

Kondisi ini sejatinya pernah dialami oleh Tottenham Hotspur pada musim 2017-18. Spurs memainkan semua laga kandang mereka di  Wembley.

Pasalnya kala itu stadion mereka, White Hart Lane tengah di bangun ulang. Hal ini juga dilakukan oleh Fulham pada 2002 silam.

Baca Juga

1. Masalah Baru

Logo Chelsea di depan Stadion Stamford Bridge. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Perpindahan sementara markas Chelsea ini rupanya menemui masalah baru. Pasalnya, Craven Cottage memiliki kapasitas lebih kecil ketimbang Stamford Bridge.

Sementara, di setiap pertandingan kandang sedikitnya 40.000 fans The Blues memadati tribune stadion.

Craven Cottage sendiri hanya bisa menampung maksimal 29.600 penonton. Dan masalah ini harus segera diatasi mengingat jadwal laga mereka sangat padat musim ini.

Solusi dalam permasalahan ini, Todd Boehly bisa menyewa stadion Wembley atau Twickenham yang dapat menampung 80-90 ribu penggemar.

Namun permasalahan harga sewa, membuat petinggi Chelsea itu masih enggan mengambil keputusan tersebut.

Baca Juga

Seperti diketahui, Boehly memang tak sungkan mengeluarkan banyak uang untuk The Blues. Hal itu terlihat saat bursa transfer musim dingin 2023 kemarin.

Taipan asal Amerika itu sudah belanja pemain hingga 355,49 juta Euro atau sekitar Rp5,8 triliun untuk memboyong 12 pemain mahal.

Baca Juga

Todd Boehly mengakuisisi Chelsea dari tangan Roman Abramovich. Saat masih dimiliki taipan asal Rusia itu, The Blues menjadi tim yang gemar belanja pemain baru.

Kebiasaan era Abramovich rupanya berlanjut pada rezim Boehly, belum satu musim ia sudah mengeluarkan puluhan triliun agar klubnya disegani.

Namun, pembelian pemain mahal di bursa transfer kemarin masih belum terlihat efektivitasnya. Chelsea masih kesulitan bermain di Liga Inggris.

Baca Juga

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News

ChelseaFulhamLiga InggrisStamford BridgeBerita Liga InggrisTodd Boehly

Berita Terkini