x

Bursa Transfer: Tak Terima Lionel Messi Diolok-olok PSG, Wakil Kapten Barcelona Sarankan Pulang

Selasa, 21 Maret 2023 13:26 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Wakil kapten Barcelona, Sergi Roberto, menyarankan Lionel Messi untuk pulang usai diolok-olok oleh Paris Saint Germain (PSG).

INDOSPORT.COM – Wakil kapten Barcelona, Sergi Roberto, menyarankan Lionel Messi untuk pulang seusai diolok-olok oleh Paris Saint Germain (PSG).

Meskipun kepindahan Barcelona dari PSG hanya dapat terealisasikan apabila Presiden dari kedua klub itu setuju pada bursa transfer musim panas.

Namun, Sergi Roberto secara terang-terangan akan menerima kedatangan Lionel Messi dari PSG dengan tangan terbuka.

Seperti diketahui, hubungan PSG dengan Messi kian memburuk usai kegagalan melangkah lebih jauh dalam gelaran Liga Champions musim ini.

Paris Saint Germain tersingkir oleh Bayern Munchen dalam babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, dengan agregat 0-3.

Baca Juga

Keadaan itu lantas membuat Leo Messi gagal memenuhi ekspektasi para pendukung PSG, yang mengingkan trofi ‘Si Kuping Besar’.

Bahkan, pendukung Paris Saint Germain telah memberikan julukan baru bagi Lionel Messi, yakni Le Tra Monastre, artinya si pengkhianat.

Baca Juga

Hal tersebut tidak terlepas dari insiden Messi langsung masuk ke locker room usai PSG dikalahkan oleh Rennes dalam pekan ke-28 Liga Prancis 2022-2023, 0-2.

Oleh sebab itu, pendukung Paris Saint Germain mengolok-olok Lionel Messi yang dianggap tidak menghormati klub dan fans.

Maka tak ayal jika Sergi Roberto menyarankan Lionel Messi untuk pulang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

1. Roberto Sarankan Messi Pulang ke Barcelona

Lionel Messi menangis menghadapi media saat konferensi pers di Nou Cam.

Sergi Roberto didapuk menjadi wakil kapten Barcelona musim 2022-2023, mengingat Sergio Busquets adalah kapten pertama.

Hal tersebut terjadi setelah kepergian Lionel Messi ke PSG pada bursa transfer musim panas lusa, tepatnya 10 Agustus 2021.

Lionel Messi memiliki kontrak dengan PSG hingga 30 Juni 2023 mendatang. Namun, kemungkinannya untuk bertahan di Parc des Princes sangat kecil.

Pasalnya, Lionel Messi dianggap tidak terlalu memberikan dampak yang signifikan terhadap kemajuan Paris Saint Germain.

Meskipun sejatinya Lionel Messi telah menyumbangkan 1 trofi Liga Prancis 2021-2022 dan Piala Super Prancis 2022-2023.

Baca Juga

Namun, fans PSG merasa kecewa dan telah melabeli Lionel Messi sebagai pengkhianat klu. Maka dari itu, besar peluang tim berjuluk Les Parisens itu tidak memperpanjang kontraknya.

Hal tersebut lantas mengundang respon dari Sergi Roberto yang tidak terima dengan perlakuan fans PSG terhadap mantan rekannya di Barcelona, Lionel Messi.

Baca Juga

“Mereka mengejeknya karena tersingkir dari (Liga Champions), tetapi dia adalah pemain spektakuler. Buruk sekali mengetahui Messi diperlakukan seperti itu,” ujar Sergi Roberto.

“Di sini kami akan memperlakukannya dengan sangat baik jika dia datang. Dengan tangan terbuka, siapa yang tidak senang untuk kembalinya Messi?” tambahnya dikutip dari Mundo Deportivo.

“Pada akhirnya, kami tidak ingin banyak bicara karena dia, presiden, atau pelatih yang harus memutuskan. Namun dari kami para pemain, kami menunggunya sekarang,” pungkas Roberto.

Baca Juga

Sumber: Mundo Deportivo

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainSergi RobertoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini