x

Hati-Hati dengan Tipu Daya Keluarga Glazer, Taipan Inggris Tak Akan Ceroboh Soal Man United

Selasa, 21 Maret 2023 14:37 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aleksandar Mitrovic mencetak gol di laga Manchester United vs Fulham (19/03/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Taipan asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe disebut tak akan gegabah dan memenuhi permintaaan pemilik Man United, Keluarga Glazer.

Belakangan, Sir Jim Ratcliffe nampak sangat serius dalam usahanya membeli klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Taipan Inggris pemilik perusahaan kimia, INEOS ini bersaing dengan pengusaha asal Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dalam membeli Man United,

Pembicaraan antara kedua calon investor baru dengan Keluarga Glazer kabarnya sudah berlangsung sejak hari Jumat lalu, tetapi belum ada keputusan pembelian The Red Devils,

Keluarga Glazer memang mengundang dua calon pembeli Man United untuk hadir ke Stadion Old Trafford dan melakukan beberapa diskusi.

Selain itu, para calon pemilik klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, seperti Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim juga diajak mengelilingi pusat latihan di Carrington.

Berbeda dengan Sheikh Jassim yang mengirim perwakilannya ke Man United, Jim Ratcliffe nampak datang sendiri tanpa didampingi asisten.

Baca Juga

Hanya saja, pemilik klub Liga Prancis, OGC Nice ini mengaku tak akan gegabah menggelontorkan dananya untuk membeli Manchester United.

Pasalnya, seperti dilansir dari Wall Street Journal, Jim Ratcliffe menyebut bahwa Keluarga Glazer memberi harga yang terlalu mahal.

“Bagaimana Anda mempertimbangkan harga untuk sebuah lukisan? Atau sebuah rumah? Tidak ada hubungannya dengan modal yang anda keluarkan untuk itu,” ujarnya.

Baca Juga

1. Sir Jim Ratcliffe Hati-Hati Soal Manchester United

Aleksandar Mitrovic mencetak gol di laga Manchester United vs Fulham (19/03/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

“Tentu saja, Anda tak ingin bertindak bodoh dengan sembarangan membayar harga yang diminta tanpa mempertimbangkannya lebih dulu,” imbuh Ratcliffe.

Selepas memiliki klub Liga Prancis, Nice, Ratcliffe menyebut bahwa ketertarikannya terhadap Manchester United adalah untuk mendapat kemenangan.

Man United disebutnya sebagai sebuah aset untuk membangun komunitas, di luar kemungkinan finansial yang didapatkan.

Belakangan, penjualan Manchester United memang sudah mencapai tahap lanjut, yaitu penilaian klub secara menyeluruh.

Keluarga Glazer sendiri belakangan memberikan harga 6 miliar Pound yang tentu saja melebihi apa yang disiapkan para calon investor baru.

Baca Juga

Kabarnya, para investor hanya sanggup membeli Manchester United di angka 4,5  miliar pound atau 1,5 miliar pound lebih rendah dari harga banderolnya.

Kondisi ini kabarnya akan coba dimanfaatkan investor lain yang bernaung di bawah bendera Reine Group untuk memberikan tawaran.

Baca Juga

Selain itu, ada beberapa investor lain yang akan coba membeli Manchester United secara bertahap dengan membeli saham minoritas.

Tentu saja, penampilan Man United di bawah Erik ten Hag musim 2022-2023 menjadi salah satu penentu harga klub.

Manchester United sendiri masih bertarung di 3 kompetisi berbeda, yaitu Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa bersama Erik ten Hag.

Sumber: Wall Street

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Baca Juga
Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini