x

Makin Nyaman dengan Barcelona, Warisi 'Skill' N'Golo Kante jadi Rahasia Frenkie de Jong

Selasa, 21 Maret 2023 04:39 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Frenkie de Jong mewarisi kemampuan N’Golo Kante ketika tampil mengesankan pada laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid, Senin (20/3/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Frenkie de Jong mewarisi kemampuan N’Golo Kante ketika tampil mengesankan pada laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid, Senin (20/3/23).

Pada pertandingan tersebut, Barcelona kembali sukses mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1.

Dua gol untuk kemenangan tuan rumah dicetak oleh Sergi Roberto (45’) dan Franck Kessie (90+2’). Sementara gol tunggal untuk Real Madrid dicetak oleh gol bunuh diri Roland Araujo (9’).

Berkat kemenangan tersebut, tim asal Catalan itu sukses menjaga jarak dengan selisih 12 poin dari Madrid.

Menariknya, Frenkie de Jong tampil begitu mengesankan sebagai gelandang dalam kemenangan Barcelona atas Real Madrid.

Baca Juga

Diungkapkan oleh Squawka, gelandang asal Belanda itu menjadi pemain paling banyak melakukan sentuhan dan memberikan umpan.

Bahkan, dia juga mampu melampaui gelandang Real Madrid dengan paling banyak mengirim umpan ke sepertiga akhir, menciptakan peluang, dan memulihkan penguasaan bola.

Baca Juga

Tak cukup sampai di situ saja, gelandang berusia 25 tahun itu juga mampu melakukan menyelesaikan 100 persen take-ons dan memiliki akurasi umpan sebesar 94 persen.

Berkat pencapaian yang mengesankan itu, Frenkie de Jong berhasil menguasai lini tengah dan berada di mana saja seperti gelandang Chelsea, N’Golo Kante.

Oleh karena itu, wajar jika Manchester United terutama Erik ten Hag bersikeras berjuang untuk mendatangkan Frankie de Jong dari Barcelona.

Baca Juga

1. Potensi Kepindahan Frenkie de Jong ke Man United

Pemain Barcelona, Frenkie De Jong

Diungkapkan oleh Squawka, Frenkie de Jong telah dikaitkan dengan kepindahan ke Man United pada musim panas.

Erik ten Hag juga berharap bahwa Frenkie de Jong bisa menjadi salah satu rekrutan pertama ketika pelatih itu datang ke Old Trafford.

Hal tersebut tentu tak lepas dari kerja sama yang pernah mereka lakukan saat masih di Ajax Amsterdam dan De Jong adalah salah satu bintang dalam timnya.

Tapi, De Jong telah memberikan isyarat bahwa dia hanya ingin bertahan di Barcelona, meskipun sempat mengalami situasi yang sulit.

Baca Juga

Seperti diketahui, Blaugrana sempat ingin mencoba menjual sebanyak mungkin pemain berpenghasilan tinggi agar bisa mendaftarkan pemain baru mereka beberapa waktu lalu.

Pada akhirnya, De Jong memutuskan untuk bertahan dan dia kini telah menjadi pemain kunci dari skuad Xavi Hernandez.

Baca Juga

Frenkie de Jong telah menjadi starter dalam 20 dari 26 pertandingan bersama Barcelona di Liga Spanyol sejauh ini.

Sedangkan tiga dari enam pertandingan yang tidak dimainkan dimulai ketika masa depannya di Catalan masih diragukan.

“Tidak, saya tidak berpikir saya akan melakukan langkah itu,” kata Frankie de Jong kepada Ziggo Sport ketika ditanya kemungkinan pindah ke Manchester United dari Barcelona musim depan.

Baca Juga

Sumber: Squawka, Ziggo Sport

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaN'Golo KanteFrenkie de Jong

Berita Terkini