x

Menerawang Nasib 6 Pemain Juventus yang Dipinjamkan, Layak Digenggam atau Dihempas?

Rabu, 22 Maret 2023 15:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Juventus masih memiliki sejumlah pemain yang saat ini sedang dipinjamkan ke klub lain. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, saat ini memiliki sejumlah pemain yang sedang dipinjamkan, termasuk Arthur Melo dan Weston McKennie.

Sebagai klub besar, Juventus tentu tidak dapat menampung seluruh pemain yang mereka miliki untuk tampil di tim utama yang saat ini dibesut Massimiliano Allegri.

Persaingan adalah isu krusial yang harus pemain hadapi dalam berburu tempat utama. Tidak ayal, ada beberapa yang terpaksa pergi demi mendapat menit bermain.

Lantas, seperti apa kabar para pemain yang terhempas untuk sementara waktu dari Juventus saat ini? Apakah ada dari mereka yang bisa memperbaiki nasib musim depan?

Arthur Melo

Arthur Melo merupakan pemain yang dikirim ke Liverpool beberapa waktu lalu sebagai solusi jangka pendek Jurgen Klopp di sektor gelandang The Reds.

Baca Juga

Akan tetapi, ia malah mengalami masalah kebugaran dan jarang mendapat kesempatan tampil hingga akhirnya diletakkan di skuad Liverpool U-21.

Dengan situasi ini, besar kemungkinan gelandang asal Brasil ini akan kembali ke Juventus pada musim panas mendatang.

Baca Juga

Hanya saja, jika kembali ke Turin ia mungkin akan dipinjamkan lagi ke klub lain, atau yang paling buruk dijual di bursa transfer.

Kesempatannya untuk bersaing di tim utama memang termasuk kecil, ditambah persaingan berat di sektor gelandang bisa membuatnya tersingkir.

Namun Arthur Melo bukan satu-satunya pemain Juventus yang nasibnya tidak jelas jelang berakhirnya masa peminjaman mereka di klub lain. Lantas, siapa lainnya?

Baca Juga

1. Dejan Kulusevski dan Weston McKennie

Dejan Kulusevski saat di Tottenham Hotspur. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Dejan Kulusevski

Sebelum dikirim ke klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, pemain yang satu ini sempat pergi ke Parma juga sebagai pinjman, tepatnya pada 2020.

Selama membela Spurs, Dejan Kulusevski mencatatkan rapor yang impresif, bahkan sempat ada kabar ia akan dipermanenkan oleh klub Liga Inggris tersebut.

Akan tetapi, saat ini belum ada jaminan yang benar-benar jelas bahwa ia akan bertahan di Tottenham Hotspur seiring berakhirnya era Antonio Conte.

Diwartakan pula oleh Football Italia, masa depannya di Tottenham Hotspur kemungkinan besar juga dipengaruhi hasil The Lilywhites di kualifikasi Liga Champions.

Meski begitu, masih ada kemungkinan Dejan Kulusevski bakal menetap. Tottenham Hotspur juga diprediksi akan mengadakan pembicaraan dengan Juventus terkait hal ini.

Baca Juga

Weston McKennie

Saat ini menjadi pemain pinjaman di klub Liga Inggris, Leeds United, setelah beberapa kali dikaitkan dengan pintu keluar Juventus di bursa transfer.

Sempat tampil lumayan saatt bermain di era Andrea Pirlo, Weston McKennie cukup terseok-seok saat tongkat estafet kepelatihan berpindah ke Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Tidak berbeda jauh dari dua nama sebelumnya, ia kemungkinan besar akan dilepas secara permanen, terutama jika Leeds United berhasil menghindari ancaman degradasi.

Weston McKennie merupakan pemain kelima asal Amerika Serikat yang bermain di Serie A dan yang pertama bagi Juventus.

Sebelumnya, gelandang berusia 24 tahun ini pernah bermain untuk Schalke 04 dan kini bermain untuk Timnas Amerika Serikat.

Baca Juga

2. Pemain-Pemain Lainnya

Juventus masih memiliki sejumlah pemain yang saat ini sedang dipinjamkan ke klub lain. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

Filippo Ranocchia

Filippo Ranocchia merupakan jebolan Juventus Next Gen yang saat ini sudah beberapa kali dikirim sebagai pinjaman ke sejumlah klub Liga Italia.

Yang teranyar, ia saat ini bermain untuk klub kloningan AC Milan, Monza. Akan tetapi, ia tidak banyak bermain dan kemungkinan akan dipinjamkan lagi setelah kembali.

Juventus diprediksi akan kembali mengirimnya sebagai pinjaman agar ia mendapat lebih banyak ilmu, pengalaman, dan tentunya menit bermain.

Sebagai informasi, Filippo Ranocchia sempat bermain untuk Juventus U-23 pada musim 2019-2020 dan mencetak gol perdananya pada 2020-2021.

Nicolo Rovella

Juga bermain untuk Monza namun nampaknya punya nasib lebih baik ketimbang Filippo Ranocchia, karena disebut-sebut sebagai favorit Massimiliano Allegri.

Oleh sebab itu, besar kemungkinan ia akan lebih kencang dipromosikan ke tim utama apalagi setelah nanti Leandro Paredes angkat kaki.

Ia bahkan sempat mencatatkan rapor apik selama membela Genoa, bahkan eksistensinya pada waktu itu membuat banyak klub Eropa kepincut.

Seperti pernah diwartakan Calciomercato, Nicolo Rovella berhasil menarik minat sejumlah klub top di Benua Biru termasuk Manchester City.

Luca Pellegrini

Selanjutnya ada Luca Pellegrini yang juga menjadi pemain spesialis pinjaman Juventus ke klub-klub rival macam Cagliari, Genoa, dan Lazio.

Sayangnya, ia mengalami kesulitan menembus skuad Maurizo Sarri sehingga kecil kemungkinan Lazio akan mempermanenkannya.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Serie A ItaliaJuventusLiga ItaliaArthur MeloBerita Liga Italia

Berita Terkini