x

Shin Tae-yong Pede Justin Hubner Bakal Pilih Bergabung Timnas Indonesia U-20

Rabu, 22 Maret 2023 14:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Calon pemain naturalisasi, Justin Hubner telah bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20 di Turki.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, masih menaruh keyakinan bahwa Justin Hubner akan membela Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Dunia U-20 2023.

Nama Justin Hubner sedang dalam perbincangan. Sebab pemain ini sedang dalam perebutan antara Timnas Indonesia U-20 dan juga Timnas Belanda U-20.

Sebelumnya nama Justin Hubner memang masuk dalam daftar tiga pemain keturunan yang akan dinaturalisasi guna memperkuat Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Sirinya bersama Ivar Jenner dan Rafel Struick sedang dalam proses naturalisasi. Bahkan kabar terbaru proses naturalisasi ketiganya sudah disetujui oleh Komisi III dan Komisi X DPR RI.

Yang artinya ketiganya tinggal selangkah lagi menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela Timnas Indonesia.

Baca Juga

Namun permasalahan datang ketika baru-baru ini nama Justin Hubner juga dipanggil oleh federasi sepak bola Belanda (KNVB) untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Belanda U-20.

Justin Hubner disiapkan untuk mengikuti laga uji coba antara Timnas Belanda U-20 melawan Timnas Prancis U-20.

Baca Juga

Terkait situasi ini, pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong masih memiliki keyakinan bahwa Justin Hubner akan membela Timnas Indonesia U-20.

"Jadi walaupun dipanggil dari timnas Belanda ya tidak masalah," buka Shin Tae-yong.

"Yang penting kita akan tetap proses, melanjutkan proses naturalisasi. Dan saya percaya dia pasti akan datang ke timnas," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga

1. TC Timnas Indonesia U-20

Calon pemain naturalisasi, Justin Hubner telah bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20 di Turki.

Sebagai informasi, Shin Tae-yong memang tengah menggelar pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia U-20 menuju panggung Piala Dunia U-20 2023 nanti.

Bahkan Shin Tae-yong sudah mencanangkan program untuk memboyong skuad Timnas Indonesia U-20 menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan.

Sebagai informasi panggung Piala Dunia U-20 akan dimulai pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 di Indonesia.

Sebanyak 24 negara akan saling adu gengsi di ajang Piala Dunia untuk kategori usia U-20.

Baca Juga

Sementara itu Indonesia selaku tuan rumah Piala Dunia U-20 sudah menyiapkan enam stadion untuk menjadi venue perhelatan Piala Dunia U-20.

Baca Juga

Keenam stadion tersebut antara lain, Stadion Utama Gelora Bung Karno, (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Baca Juga
Piala Dunia U-20Timnas IndonesiaLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongJustin Quincy Hubner

Berita Terkini