x

Hasil Garuda Select vs Huddersfield: Merah Putih Menggila Cetak Setengah Lusin Gol

Kamis, 23 Maret 2023 10:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Skuat Garuda Select 5 saat menghadapi Inter Milan di Italia. Baru-baru ini Nabil Asyura Cs juga memenangkan laga kontra Huddersfield Town di Inggris, dengan skor 6-0. (Foto: Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Garuda Select vs Huddersfield Town, Rabu (23/03/23) malam berakhir dengan skor 6-0 untuk kemenangan skuat asal Indonesia.

Bermain di Lapangan Loughborough University, Inggris, Garuda Select berhasil mengandaskan Akademi Huddersfield Town dengan setengah lusin gol, tanpa balas.

Padahal sepanjang 15 menit awal, jalannya laga berlangsung alot dan nyaris tidak ada peluang. Huddersfield membuka serangan pada menit ke-17, bisa diamankan kiper.

Nabil Asyura membalas serangan di menit ke-22, tetapi sepakannya masih bisa diblok oleh bek Huddersfield Town.

Dengan memanfaatkan situasi sepak pojok, Rafly Selang mengirim bola ke pertahanan Huddersfield. Bek 'impor' asal Italia, Diego Ronco menuntaskannya menjadi gol.

Baca Juga

Memasuki menit ke-41, Huddersfield Town lagi-lagi memiliki peluang lewat tendangan bebas. Hanya saja bola masih melambung di atas mistar gawang Garuda Select.

Sementara itu, lewat skema serangan balik cepat, bek Garuda, Diego Ronco mengirim umpan lambung ke depan, lalu disambut Benjamin Mendy, pemain 'impor' dari Afrika.

Baca Juga

Dengan satu-dua kontrol, Benjamin Mendy mengeksekusi bola tipis di dalam kotak 12 Huddersfield. Ia pun mencetak gol cantik.

Skor 2-0 untuk keunggulan Garuda Select di babak pertama. Pelatih pun melakukan perombakan pemain di babak kedua.

Penyerang pelapis asal Indonesia, Raihan Utama dan Muhammad Ragil dimainkan. Kiper yang awalnya menggunakan pemain asal Italia, juga digantikan Hafizh Rizkiannur.

Baca Juga

1. Hasil Garuda Select vs Huddersfield

Muhammad Ragil, pemain Akademi Bhayangkara FC yang lolos seleksi Garuda Select 5. Ia turut mencetak gol kemenangan ke gawang Huddersfield Town. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV)

Memasuki babak kedua, tepat di menit 53, Garuda Select kembali menambah skor jadi 3-0 atas Huddersfield Town, berkat sosok pemain 'impor' asal Senegal, Jose Mendy.

Sang gelandang sukses mencuri bola dari bek Huddersfield Town. Meski dikawal oleh 3 hingga 4 bek, ia masih bisa melayangkan sontekan telak ke gawang tim asal Inggris.

Lima menit berselang, giliran bek Garuda, Diego Ronco yang memotong aliran bola di tengah. Ia langsung mengirim umpan jauh yang akurat kepada Christian Mazzara.

Dengan naluri pemain Italia, Christian Mazzara berlari kencang dan mengecoh kiper Huddersfield. Bola mengalir dengan sendirinya ke gawang lawan. Skor kini 4-0.

Memasuki menit ke-65, Huddersfield Town lagi-lagi mendapatkan peluang emas lewat skema sepak penalti. Namun bek Garuda bisa menyundul bola jauh dari gawang.

Baca Juga

Sepuluh menit berselang, Jose Mendy memotong serangan Huddersfield dan mencuri bola. Ia mengirim umpan ke lini depan, langsung disambut Raihan Utama.

Namun, melihat bek Huddersfield merapat, Raihan kembali mengirim bola ke Mendy. Ia berupaya keras menembus pertahanan lawan, tetapi dilanggar di kotak terlarang.

Baca Juga

Garuda Select mendapatkan jatah penalti. Kali ini striker asli Indonesia, Nabil Asyura yang menjadi eksekutor. Kiper Inggris tak bisa membaca arah bola. Gol kelima Garuda!

Tak mau kendor, dua menit berselang (77'), Garuda Select membongkar pertahanan Huddersfield. Benjamin Mendy mengirim umpan jauh, menuju Ragil di depan gawang.

Ragil berhasil menuntaskan serangan itu dengan gol. Garuda Select unggul 6-0.

Pada menit-menit akhir, Huddersfield sempat mendapatkan peluang, tetapi bisa dimentahkan oleh kiper Hafizh Rizkiannur.

Baca Juga

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News.

InggrisHuddersfield TownBola InternasionalHasil PertandinganBakat Muda IndonesiaGaruda SelectPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriNabil Asyura

Berita Terkini