x

Kualifikasi Euro 2024: Jelang Italia vs Inggris, Gareth Southgate Umbar Janji Manis

Kamis, 23 Maret 2023 10:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM – Pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, mengumbar janji manis jelang pertandingan kualifikasi Euro 2024 antara Italia vs Inggris.

Gareth Southgate akan melakoni pertandingan antara Italia vs Inggris, yang berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Jumat (24/3/23) pukul 02.45 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Italia vs Inggris dalam kualifikasi Euro 2024 grup C, akan menjadi laga yang sangat penting bagi Gareth Southgate.

Hal tersebut dikarenakan Gareth Southgate belum pernah membawa Inggris memenangkan pertandingan melawan Italia.

The Three Lions, julukan Inggris, tercatat telah menelan satu kekalahan dan tiga imbang kala sejak Southgate duduk di kursi kepelatihan.

Baca Juga

Terakhir, pasukan Gareth Southgate harus menelan kekalahan dari Italia dalam ajang UEFA Nations League 2022, dengan skor 0-1.

Selain itu, pertandingan antara Italia melawan Inggris menjadi ajang balas dendam dari armada yang dinahkodai oleh Gareth Southgate.

Baca Juga

Pasalnya, The Three Lions harus mengakui keunggulan Italia melalui babak adu penalti pada ajang Euro edisi sebelumnya.

Meskipun bermain imbang hingga babak ekstra selesai. Namun, Inggris takluk dari Italia usai Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal mengeksekusi tendangan penalty dengan sempurna.

Kendati demikian, Gareth Southgate justru mengumbar janji menjelang pertandingan Italia vs Inggris dalam kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga

1. Southgate Umbar Janji

Harry Maguire terlihat sedih sementara Marcus Rashford dihibur oleh manajer Gareth Southgate usai pertandingan Inggris tersingkir dari Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

Inggris berada satu grup dengan Italia dalam kualifikasi Euro 2024 Group C. Serta, ditemani oleh Ukraina, Makedonia Utara, dan Malta.

Tim besutan Gareth Southgate akan menjalani pertandingan pertama dalam ajang kualifikasi Euro 2024 melawan Italia.

Meskipun memiliki kenangan yang buruk ketika menghadapi Italia, tetapi Inggris tercatat memiliki modal yang lebih baik.

Ha tersebut dikarenakan Inggris baru menelan satu kekalahan dalam 5 pertandingan terakhirnya. Sementara sisanya berakhir dengan 3 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Di sisi lain, Italia justru telah menelan dua kekalahan, walaupun mereka juga sama dengan Inggris mampu memenangi tiga pertandingan.

Baca Juga

Menjelang laga perdana di ajang kualifikasi Euro 2024, Gareth Southgate berjanji akan mengakhiri tren negatif Inggris ketika melawat ke markas Italia sejak 1961.

Bahkan, Southgate telah yakin dengan mental para penggawa The Three Lions, meskipun mereka kalah dari Italia di Euro 2024.

Baca Juga

“Kami belum pernah menang di sini (Stadion Diego Armando Maradona) sejak 1961,” ungkap Gareth Southgate dikutip dari Sky Sports.

“Jadi ini adalah sejarah lain yang akan coba kami hancurkan. Itu adalah tantangan besar bagi tim, karena mereka telah melalui rintangan yang panjang di masa lalu,” imbuhnya.

“Kami tidak membutuhkan bukti kepercayaan lagi, pemain Inggris telah terlibat dalam pertandingan besar dan mereka tahu level yang dibutuhkan,” pungkas Southgate.

Baca Juga

Sumber: Sky Sports

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

InggrisItaliaGareth SouthgateEuroBola InternasionalEuro 2024

Berita Terkini