x

Bursa Transfer: 2 Bintang Man United di Ujung Pintu Keluar Old Trafford, Ten Hag Mulai Panik

Jumat, 24 Maret 2023 02:20 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Dua pemain bintang Manchester United saat ini berada di ujung pintu keluar Old Trafford. Hal ini membuat sang manajer, Erik ten Hag mulai panik dan mengambil sikap.

Pasalnya kedua pemain tersebut sampai saat ini belum mengambil perpanjangan kontrak yang sudah ditawarkan oleh Man United sejak bulan lalu.

Mereka adalah Marcus Rashford dan David de Gea, dua pemain ini memiliki peranan besar dalam kesuksesan Man United di tangan Erik ten Hag.

Tak elak, jika manajemen klub kini mendesak Rashford dan De Gea untuk menandatangani kontrak baru di tengah pengambilalihan Man United.

Setan Merah ingin mengamankan masa depan pemain bintang mereka dari incaran klub-klub raksasa Eropa di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Baca Juga

Marcus Rashford dan De Gea merupakan bagian dari rencana besar Erik ten Hag dalam meraih sejumlah titel pada kompetisi musim depan.

Dilansir dari Sportskeeda, Kamis (23/3/23) dua pemain bintang tersebut akan memasuki 12 bulan terakhir dari kontrak mereka.

Baca Juga

Pihak Man United menawarkan perpanjangan satu tahun dan tengah berdiskusi terkait rancangan kontrak yang mensejahterakan pemain.

Sebagai informasi, Marcus Rashford kini dalam radar incaran Paris Saint-Germain (PSG). Raksasa Ligue 1 itu berencana memboyong anak kesayangan Ten Hag itu pada musim panas nanti.

Kondisi tersebut jelas menjadi ancaman besar bagi Erik ten Hag, bagaimana tidak ada Rashford lini serangnya masih tumpul. Apalagi tidak.

Baca Juga

1. Penyegaran Skuad

Selebrasi Wout Weghorst usai mencetak gol perdana bagi Manchester United di laga kontra Nottingham Forest (26/01/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Erik ten Hag sendiri berencana melakukan penyegaran dalam skuadnya. Dan ia sangat membutuhkan sosok Rashford yang hampir setiap laga mencetak gol.

Pelatih asal Belanda tersebut percaya bahwa pemain kesayangannya akan bertahan lebih lama di Old Trafford.

"Yang terakhir saya tidak bisa menjawab, itu rahasia tentang pembicaraan antara klub dan pemain. Saya pikir dia mengerti Man United adalah klubnya, itu yang pertama, dan juga di lingkungan ini, di tim ini, dia memainkan sepakbola terbaiknya," ujarnya.

"Dia sedang berkembang dan itu tentang dia. Karena dia mengerjakan hal-hal yang baik, dia memberikan energi 100 persen dan dia memiliki rencana yang bagus dan saya pikir juga di tim ini dia dapat membawa kualitasnya."

Sejauh ini Marcus Rashford sudah membukukan 14 gol dalam 26 pertandingan bersama Setan Merah di Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Meski begitu, Ten Hag ingin mempertajam lini serangnya. Posisi Cristiano Ronaldo yang kini diisi oleh Wout Weghorst terlihat belum memuaskan.

Dari 8 penampilan Weghorst sebagai starter, ia belum mencetak satu gol pun. Hal ini yang membuat Erik ten Hag mulai mencari striker baru.

Baca Juga

Penyerang Napoli, Victor Osimhen menjadi target utama Setan Merah. Namun pihaknya menemui sejumlah kendala.

Selain harga jual mahal, Osimhen juga menjadi minat klub-klub top Eropa. Sedikitnya, MU harus merogoh kocek senilai 150 juta Euro (Rp2,4 triliun) untuk Osimhen.

Angka tersebut tidak lepas dari performa Osimhen yang sudah bermain 29 kali bersama Napoli dan sudah membukukan 25 gol serta 5 assist.

Baca Juga

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News

Bursa TransferManchester UnitedDavid de GeaMarcus RashfordBerita Bursa TransferErik ten HagOne Football

Berita Terkini