x

Cristiano Ronaldo Klaim Level Liga Arab Saudi Tak Kalah Sangar dari Liga Inggris, Yakin Nih?

Jumat, 24 Maret 2023 02:00 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo mengklaim bahwa level Liga Arab Saudi tak kalah kompetitif dengan Liga Inggris. Hal itu ia rasakan pasca bergabung dengan Al Nassr.

Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mencoba berkarier di Liga Arab Saudi, setelah resmi bergabung Al Nassr pada Desember 2022 lalu.

Cristiano Ronaldo menandatangani kontrak fantastis senilai lebih dari 200 juta Euro (Rp3,30 triliun) selama dua musim atau hingga 2025.

Pemain 38 tahun itu sudah menjalani 8 pertandingan di Liga Arab Saudi, 9 gol dan 2 assist berhasil dikoleksi sejauh ini.

Ia sempat mengalami kesulitan di awal bergabung Al Nassr, banyak pihak menilai mandul gol Ronaldo disebabkan faktor usia.

Baca Juga

Sebagian mengatakan, sang mega bintang hanya membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan rekan setim. Namun, polemik tersebut berhasil ia patahkan dengan rekor gol.

Terbaru, Cristiano Ronaldo mengklaim bahwa Liga Arab Saudi tak kalah sangar dengan Liga Inggris. Ia sempat terkejut pada awal kiprahnya di Timur Tengah.

Baca Juga

Mantan penggawa Man United tersebut meyakini, Liga Arab Saudi akan menjadi salah satu kompetisi yang memiliki daya saing dengan liga-liga top Eropa.

"Saya pikir Anda harus lihat (Liga Arab Saudi) dengan cara yang berbeda," katanya, dikutip dari Daily Mail, Kamis (23/3/23).

Liga Arab Saudi sangat kompetitif dan sempat membuat Cristiano Ronaldo terkejut, sebab persaingan tim berimbang.

Baca Juga

1. Meroket di Masa Depan

Cristiano Ronaldo di laga Riyadh XI vs PSG, Jumat (20/01/23). Foto: REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY.

Pemain paling mahal di Al Nassr itu percaya Liga Arab Saudi bisa menempati liga paling kompetitif pada urutan keempat dunia.

"Saya yakin bahwa di tahun-tahun mendatang liga akan menjadi ... liga paling kompetitif keempat, kelima atau keenam di dunia,"

Menilik persaingan klasemen Liga Arab Saudi, klub yang mendominasi lima besar memiliki selisih poin ketat.

Tak seperti kompetisi liga Eropa, setiap klub hanya terpaut tidak lebih dari 6 poin. Sehingga kejar-kejaran angka di setiap laga tentunya semakin sengit.

Per Kamis, (23/3/23). Al Ittihad FC masih menguasai puncak klasemen dengan torehan 50 poin dari 21 pertandingan yang dilakoni.

Baca Juga

Kemudian, Al Nassr (klub Cristiano Ronaldo) berada di urutan kedua, menghimpun 49 poin setelah menang 15 kali, 4 imbang dan kalah 2 kali.

Pada urutan ketiga Al Shabab sudah membukukan 44 poin, alias terpaut hanya lima angka. Pihaknya masih menempel ketat Al Nassr sejak dua pekan lalu.

Baca Juga

Dalam jeda internasional, CR7 kini mulai fokus untuk negaranya, Timnas Portugal yang akan menghadapi babak kualifikasi Euro 2024.

Cristiano Ronaldo dilaporkan masuk dalam skuad utama Portugal saat menghadapi Liechtenstein pada Jumat (24/3/23) pukul 02.45 dini hari WIB.

Namun, masih diragukan apakah sang bintang akan turun sebagai starter atau memulai laga kualifikasi Euro 2024 ini dari bangku cadangan. 

Baca Juga

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News

Cristiano RonaldoAl NassrLiga InggrisBola InternasionalLiga Arab Saudi

Berita Terkini