x

Jelang Persib vs Bhayangkara, Luis Milla Waspadai Kekuatan The Guardian di Putaran Kedua Liga 1

Jumat, 24 Maret 2023 15:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai kekuatan Bhayangkara FC yang akan dihadapi anak asuhnya pada pertandingan kandang Liga 1

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai kekuatan Bhayangkara FC yang akan dihadapi anak asuhnya pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/03/23).

Menurut pelatih asal Spanyol ini, penampilan Bhayangkara FC mengalami perubahan jika dibandingkan dengan putaran pertama. Pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, performa tim berjuluk The Guardian mengalami peningkatan.

Hal itu, bisa dilihat di antaranya dari lima pertandingan terakhir yang dilakoni oleh Bhayangkara FC. Dari lima laga, skuad The Guardian berhasil meraih empat kemenangan beruntun dan satu kali kalah.

"Kami akan menghadapi tim yang sedang dalam momen terbaiknya. Bhayangkara menurut saya di putaran kedua sempurna, mereka bermain dengan bagus," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan.

Selain itu, komposisi pemain Bhayangkara FC juga mengalami perubahan, dengan bergabungnya beberapa pemain anyar di antaranya Matias Mier. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini, menjadi andalan di tim The Guardian.

Baca Juga

Kehadiran pemain anyar tersebut, membuat Bhayangkara FC semakin kuat dan pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 penampilan tim The Guardian mengalami peningkatan.

Sebagai informasi, Matias Mier menjadi salah satu pemain produktif dengan mengoleksi 9 gol dari 12 pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Selain mengoleksi 9 gol, dia juga menyumbangkan empat assist. Sehingga, selama putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, Matias Mier menjadi salah satu pemain andalan Bhayangkara FC.  

"Dan kehadiran Matias dan Alex di lini depan punya dampak yang besar, mereka seolah menjadi tim yang berbeda di putaran kedua," ucap pelatih yang sempat menangani Timnas Indonesia ini.

"Dibandingkan dengan putaran pertama, mereka berubah total karena kehadiran kedua pemain ini. Jadi ini tentu akan jadi laga sulit bagi kami," tegas Luis Milla.

Baca Juga

1. Persiapan Singkat Tim Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai kekuatan Bhayangkara FC yang akan dihadapi anak asuhnya pada pertandingan kandang Liga 1.

Sementara itu, Luis Milla, membeberkan kondisi pasukannya menjelang pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/03/23).

Menurut Luis Milla, persiapan skuad Maung Bandung untuk menghadapi Bhayangkara FC cukup singkat. Pasalnya, sebelumnya tim Persib melakoni pertandingan kandang menghadapi Dewa United, Senin (20/03/23).

Sehingga, hanya ada jeda tiga hari bagi skuad Maung Bandung dari pertandingan menghadapi Dewa United ke laga selanjutnya menjamu Bhayangkara FC.

"Untuk pertandingan ini kami hanya memiliki sedikit waktu melakukan persiapan," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (23/03/23).

Selain itu, pada pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, tim kebanggaan Bobotoh tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain andalannya, karena sedang bergabung dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga

Sebagai informasi, tiga pemain Persib mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan FIFA Matchday menghadapi Burundi pada tanggal 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Ketiga pemain Persib tersebut, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Mereka, sebelumnya masih memperkuat skuad Maung Bandung pada laga kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United.

Meski demikian, jeda yang singkat dan absennya beberapa pemain andalan, bukan masalah bagi tim kebanggaan Bobotoh untuk menghadapi Bhyangkara FC.

Baca Juga

"Tapi itu tidak masalah, meski kami juga tidak bisa menurunkan beberapa pemain yang dipanggil membela tim nasional," ucap Luis Milla.

Menurut Luis Milla, Persib masih memiliki stok pemain, yang bisa mengisikan posisi Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Selain itu, mereka yang mendapat kesempatan bermain, pasti bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Kami masih punya pemain yang lain, mereka sudah siap dan percaya diri untuk mendapatkan apa yang kami inginkan," ujar Luis Milla.

Kondisi tim Persib sendiri menurut Luis Milla, saat ini dalam keadaan bagus. Pasalnya, sebelumnya skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Dewa United. 

Hasil di laga kandang Liga 1 2022-2023 tersebut, membuat motivasi dan kepercayaan diri pemain Persib Bandung meningkat.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini