x

Dikaitkan Dewa United, Teco Bicara Pentingnya Ardi Idrus untuk Bali United

Sabtu, 25 Maret 2023 19:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
Mantan bek Persib, Ardi Idrus, saat ditemui di kediaman Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, Jalan Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, Jumat (31/07/20)

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai Ardi Idrus merupakan bagian penting dari timnya. Pujian ini merupakan respons setelah Ardi dikaitkan dengan Dewa United.

Ardi Idrus menjadi salah satu rekrutan anyar pada awal musim ini. Ia didatangkan setelah Gavin Kwan Adsit memilih gabung ke Persis Solo.

Awalnya, Ardi Idrus kesulitan mendapat menit bermain. Di sektor bek kiri, Ricky Fajrin bermain konsisten. Sementara di sektor kanan ada I Made Andhika Wijaya dan Novri Setiawan.

Namun, operasi bagian engkel yang dijalani Andhika membuat Ardi Idrus mulai mendapat tempat. Total pada putaran kedua ini, Ardi Idrus sudah jadi pilihan utama dalam delapan pertandingan.

Performa bagus yang ditunjukkan Ardi Idrus kemudian memancing klub-klub lain menginginkan jasanya. Apalagi Andhika Wijaya sudah hampir menyelesaikan tahapan setelah operasi.

Baca Juga

Dewa United disebut-sebut menjadi klub yang menginginkan Ardi Idrus. Mereka membutuhkan pemain asal Ternate ini untuk menambal lini belakang yang tak begitu bagus musim ini.

Namun, rumor itu segera direspons Teco. Menurut pelatih asal Brasil ini, Ardi Idrus lebih sering bermain pada putaran kedua karena adaptasi berjalan bagus.

Baca Juga

"Dia sudah adaptasi sama tim dan dia masih punya kontrak sama tim (Bali United)," kata Teco.

Musim ini Ardi Idrus lebih sering dimainkan sebagai bek kanan. Hal itu karena Ricky Fajrin bermain sangat bagus di posisi bek kiri. Sebagai pelapis Ricky Fajrin juga ada I Gede Agus Mahendra yang tak kalah keren.

Menurut Teco, kemampuan Ardi Idrus sangat cocok untuk Bali United. Ia bisa dimainkan sesuai dengan kebutuhan tim.

"Ardi bisa bantu tim di dua posisi, bek kiri dan bek kanan. Ini bagus buat tim. Dia bisa bermain sesuai kebutuhan tim nantinya," jelas Teco.

Baca Juga

1. Kata Teco Soal Komposisi Musim Depan

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persib Bandung, Selasa (23/08/22).

Soal komposisi pemain musim depan, Teco belum bisa berbicara banyak. Dia tak mau berkomentar lebih jauh ketika ada rumor pemainnya yang dikatakan hengkang atau pilar klub lain yang disebut-sebut bakal merapat.

Salah satu rumor panas yang kini sedang dibahas adalah pulangnya Nadeo Argawinata ke Borneo FC. Pada awal 2020 lalu, Nadeo didatangkan Bali United dengan nominal transfer yang disebut-sebut cukup tinggi.

"Saya belum ketemu sama manajemen," ungkap Teco.

Selain rumor pemain yang akan hengkang, Bali United dirumorkan ingin mendatangkan Jaimerson Xavier dari Persis Solo. Musim ini, Jaime tampil disiplin di sektor belakang Persis Solo.

Ada pula rumor kehadiran Matias Mier yang disebut-sebut berpotensi menggantikan Eber Bessa. Teco justru secara terang-terangan menyebut Eber masih menjadi salah satu yang terbaik di Liga Indonesia.

Baca Juga

"Di media sosial ada banyak rumor. Kita tidak bisa mengontrol itu," kata Teco.

"Eber bermain bagus di liga. Dia menjadi pemain yang sering dilanggar oleh lawan. Eber termasuk di antara gelandang yang punya banyak assist dan kontribusi banyak gol dari yang dibuat Bali United," lanjut Teco.

Baca Juga

Kemungkinan rapat bisa dilakukan setelah partai melawan Arema FC, Senin (27/3/23). Bali United akan bermain di Stadion PTIK, Jakarta atau tak jauh dari kantor manajemen tim Bali United di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Soal komposisi pemain musim depan, Teco belum bisa berbicara banyak.

Dia tak mau berkomentar lebih jauh ketika ada rumor pemainnya yang dikatakan hengkang atau pilar klub lain yang disebut-sebut bakal merapat.

Baca Juga
Bali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini