x

Klasemen Liga 1: Menang Tipis Atas Persikabo, Persebaya Merangkak ke Papan Tengah

Sabtu, 25 Maret 2023 23:40 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya perlahan merangkak naik ke papan tengah klasemen Liga 1 usai menang atas Persikabo.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 baru saja rampung menggelar satu pertandingan tunda pekan ke-18 antara Persebaya Surabaya vs Persikabo 1973 di Stadion Gelora Joko Samudro, Sabtu (25/03/23) malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persebaya menang dengan skor tipis 3-2. Bajul Ijo membuka keunggulan lebih dahulu melalui gol Paulo Victor menit ke-30.

Tetapi berhasil disamakan oleh Persikabo semenit berselang. Gol tandukan Ryan Kurnia membuat kedudukan imbang 1-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua pertandingan berjalan lebih seru. Persikabo berbalik unggul setelah Pedro Henrique sukses menaklukan kiper Persebaya, Ernando Ari menit ke-56.

Baca Juga

Skor berubah 1-2. Persebaya berusaha untuk menyamakan kedudukan. Menit ke-76 mereka mendapat hadiah penalti.

Jose Valente yang maju sebagai eksekutor berhasil mencetak gol dan mengubah skor jadi 2-2.  Persebaya akhirnya mengunci kemenangan setelah Riswan Lauhin mencetak gol di menit ke-90+8.

Baca Juga

Skor 3-2 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga pertandingan selesai. Tambahan tiga poin membuat anak asuh Aji Santoso merangkak ke papan tengah.

Saat ini Persebaya berada di peringkat ke-8 dengan koleksi 42 di tabel klasemen Liga 1. Sedangkan Persikabo tertahan di posisi ke-14 dengan 35 poin.

Baca Juga

1. Klasemen Liga 1

Logo Liga 1 BRI 2021

Sementara itu untuk posisi papan atas, lanju PSM Makassar tampaknya sulit untuk dibendung. Saat ini mereka memimpin dengan jarak selisih 10 poin dari pesaing terdekatnya Persib Bandung.

PSM Makassar bertengger di peringkat pertama dengan koleksi 69 poin dari 31 pertandingan yang sudah dilakoni.

Persib Bandung membuntuti di tempat ke-2 dengan mengmas 59 poin dari 30 pertandingan Liga 1 yang sudah dilakoninya sejauh ini.

Artinya, penentuan juara akan ditentukan pada pekan selanjutnya. Persib bisa saja menggeser PSM Makassar, adan Juku Eja tampil buruk di sisa pertandingan.

Sambil berharap Persib konsisten meraih tiga poin. Sayangnya itu sulit untuk diwujudkan, pasalnya PSM tampil sangat konsisten musim ini.

PSM Makassar belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhirnya di Liga 1. Persib akan merebut posisi puncak klasemen jika berhasil menyapu bersih empat laga sisa.

Sambil berharap PSM Makassar gagal memetik poin penuh pada tiga laga sisa yang mereka miliki. Berikut klasemen Liga 1 sementara ini:

Persebaya SurabayaPersib BandungPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Persikabo 1973Liga 1 2022-2023

Berita Terkini