x

Syarat Arsenal untuk Gaet Incaran Chelsea, Mikel Arteta Mesti Lepas 7 Bintang

Sabtu, 25 Maret 2023 19:16 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Dejan Kulusevski berduel dengan Declan Rice di laga Tottenham Hotspur vs West Ham (19/02/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Terus dirumorkan akan mendatangkan pemain timnas Inggris, Declan Rice, Arsenal disebut harus menjual setidaknya 7 pemain untuk transfer tersebut.

Belakangan, Arsenal disebut tengah mencari gelandang baru dan menargetkan sosok gelandang timnas Inggris, Declan Rice dari West Ham United.

Arsenal sendiri memang tengah mencoba memperbaiki lini tengah yang kerap kali mengandalkan Thomas Partey dan Martin Odegaard.

Hanya saja, performa The Gunners mulai goyang ketika dua gelandang ini absen, sehingga Declan Rice diharapkan bisa datang.

Bahkan, pelatih Arsenal, Mikel Arteta disebut sangat mendambakan kehadiran Declan Rice yang juga tengah diincar Chelsea demi bisa membawa lini tengahnya lebih baik di musim 2023-2024 nanti.

Baca Juga

Arsenal sendiri sempat ingin mencari gelandang baru di bursa transfer Januari 2023, tetapi gagal sepakat dengan Brighton soal transfer Moises Caicedo.

Lantaran transfer besar itu gagal, tim asuhan Mikel Arteta kemudian mencari target baru, demi memuluskan target tim untuk tampil lebih baik jika meraih juara Liga Inggris di akhir musim 2022-2023 nanti.

Baca Juga

West Ham United sendiri kabarnya akan mematok 100 juta pound bagi siapa saja yang berencana membeli Declan Rice di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Hanya saja, untuk mengumpulkan dana 100 juta pound tersebut, Arsenal harus menjual setidaknya 7 pemain yang tak berguna, tetapi memiliki nilai pasar cukup tinggi.

Seperti dilansir dari Express, salah satu pemain yang bisa dilego oleh Arsenal adalah penyerang Pantai Gading Nicolas Pepe.

Baca Juga

1. Obral Pemain, Arsenal Berniat Beli Declan Rice

Gabriel Martinelli mencetak gol di laga Arsenal vs Crystal Palace (19/03/23). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Pepe yang dipinjam oleh Nice dari Arsenal bisa dijual dengan harga 19.4 juta pound, jauh dari harga belinya, yaitu sekitar 70 juta pound.

Hanya saja, ada masalah yang bisa menghalangi penjualan Pepe, yaitu gaji super tinggi yang dibebankan Arsenal dan membuat Nice tak yakin akan menyelesaikan transfernya.

Pemain lain yang kabarnya bisa dijual adalah Nuno Tavares yang sedang dipinjam Marseille dan Albert Sambi Lokonga yang dipinjam Crystal Palace.

Dua pemain ini bisa menghasilkan 29 juta pound dengan masing-masing bisa dipermanenkan oleh tim peminjam, yaitu Marseille dan Crystal Palace.

Hanya saja, Crystal Palace akan menimbang untuk mendapatkan Albert Sambi Lokonga, mengingat tim kini tak lagi dipegang legenda Arsenal, Patrick Vieira.

Baca Juga

Kemudian, satu pemain lagi yang bisa saja dijual oleh Arsenal adalah Pablo Mari yang kini menjadi andalan tim Liga Italia, Monza.

Pablo Mari sendiri punya klausul spesial dari Monza, yaitu akan pindah permanen dari Arsenal jika klub ‘kembaran’ AC Milan ini lolos dari jerat degradasi.

Baca Juga

Beberapa pemain lain yang bisa dijual Arsenal adalah Ainsley Maitland-Niles yang dipinjam Southampton dan Cedric Soares yang dipinjam Fulham dan bernilai 10.5 juta pound untuk keduanya.

Satu pemain lagi yang bisa dijual Arsenal untuk menutup biaya transfer Declan Rice antara Kieran Tierney, Rob Holding, dan Folarin Balogun.

Kieran Tierney kini tengah diincar Newcastle United, sedangkan Folarin Balogun bisa dijual Arsenal ke klub Liga Prancis, Reims.

Sumber: Express

Baca Juga
ArsenalWest Ham UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisDeclan RiceBerita Liga Inggris

Berita Terkini