x

Hadapi Prancis di Kualifikasi Euro 2024, Wonderkid Irlandia Ambisi Cetak Gol

Minggu, 26 Maret 2023 11:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Wonderkid Republik Irlandia, Nathan Collins, bernafsu untuk membobol gawang Prancis dalam matchday kedua grup B kualifikasi Euro 2024. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM – Wonderkid Irlandia, Nathan Collins, bernafsu untuk membobol gawang Prancis dalam matchday kedua grup B kualifikasi Euro 2024.

Nathan Collins akan melakoni pertandingan lanjutan kualifikasi Euro 2024 antara Irlandia vs Prancis, yang berlangsung di Aviva Stadium, Selasa (28/03/23) pukul 01.45 WIB.

Sebagai tambahan informasi, Nathan Collins cs berada di grup yang sama dengan Prancis, Belanda, Irlandia, Yunani, dan Gibraltar.

Prancis dan Belanda menjadi lawan yang sangat superior bagi tiga tim lain penghuni grup B, termasuk bagi Republik Irlandia.

Hal tersebut terbukti ketika Les Bleus, julukan Prancis, mampu mempermalukan Belanda dalam pertandingan putaran pertama grup B kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga

Pasalnya, Prancis mengalahkan Belanda dengan skor telak, 4-0. Kemenangan tersebut berkat gol Antoine Grizmann (2’), Dayot Upamecano (8’), serta Kylian Mbappe (21’ dan 88’).

Oleh sebab itu, Prancis berhak untuk menduduki takhta puncak papan klasemen sementara grup B, dengan torehan 3 poin.

Baca Juga

Meskipun mengumpulkan poin yang sama dengan Yunani, tetapi Prancis unggul selsisih gol. Hal tersebut karena Yunani menang atas Gibraltar, 3-0.

Kendati demikian, Nathan Collins justru tidak merasakan kekhawatiran menjelang pertandingan melawan Prancis.

Sebaliknya, Nathan Collins justru memiliki nafsu untuk mencetak gol ke gawang Prancis dalam putaran kedua grup B kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga

1. Collins Bernafsu Cetak Gol

Handball Thierry Henry pada laga Prancis vs Irlandia 18 November 2009

Nathan Collins sendiri merupakan pemain yang menjalani debut bersama dengan tim nasional Irlandia sejak 12 Oktober 2021 lalu.

Pada saat itu, Nathan Collins dipanggil oleh pelatih yang hingga saat ini masih menukangi timnas Irlandia, Stephen Kenny.

Collins sendiri termasuk dala pemain belakang yang berusia muda, mengingat ada nama-nama seperti Seamus Coleman, Matt Doherty, dan John Ergan.

Meskipun masih memiliki usia di angka 21 tahun, tetapi Nathan Collins memiliki tekat yang kuat untuk bisa membobol gawang Prancis.

Hal tersebut bukanlah tugas yang mudah, mengingat pemain kelahiran Leixlip pada 30 April 2001 tersebut merupakan seorang bek.

Baca Juga

Selain itu, lawan yang akan dihadapi oleh Nathan Collins cs adalah juara Piala Dunia 2018 dan finalis Piala Dunia 2022.

Melansir dari The Irish Times, Nathan Collins menjelaskan bahwasannya dia ingin mengulangi kenagan manis ketika menyelamatkan Irlandia dari kekalahan melawan Ukraina di UEFA Nations Legaue, 1-1.

“Saya pikir kesempatan hanya datang satu kali, tetapi jika saya dapat mendapatkan kesempatan lagi, saya akan mencoba yang terbaik.”

Baca Juga

“Sebagai bek tengah muda, Anda tumbuh dengan melangkah ke dalam permainan, tapi itu hanya satu kali,” ungkap Nathan Collins.

“Saya hanya melihat celah dan harus melakukannya. Jika tidak, saya tidak akan mencetak gol, jadi itu sangat berharga,” tambah Collins.

“Seratus persen, saya akan mengerahkan segala kemampuan saya,” pungkas pemain Wolves dikutip The Irish News.

Baca Juga

Sumber: The Irish News

PrancisIrlandiaKualifikasi EuroEuroBola InternasionalTim Nasional PrancisEuro 2024

Berita Terkini