x

Jika Gagal Rekrut Nagelsmann, Suksesor Jose Mourinho Bakal Kembali Tangani Tottenham Hotspur

Minggu, 26 Maret 2023 15:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, sudah punya rencana andai gagal merekrut Julian Nagelsmann dalam beberapa pekan mendatang. Foto: REUTERS/Lukas Barth

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, sudah punya rencana andai gagal merekrut Julian Nagelsmann dalam beberapa pekan mendatang.

Nama pelatih muda Jerman, Julian Nagelsmann, belakangan jadi perhatian usai dipecat oleh Bayern Munchen secara mendadak.

Pasalnya, Nagelsmann adalah pelatih berprestasi dengan dua gelar piala Super Jerman dan satu gelar Liga Jerman bersama Bayern Munchen.

Hanya saja, masalah internal di tubuh Die Roten kemudian membuat juru taktik 35 tahun ini dipecat, sehingga harus mencari klub baru.

Selepas menendang Nagelsmann, Bayern Munchen pun bergerak cepat dengan menunjuk eks Chelsea, Thomas Tuchel, sebagai pelatih baru.

Baca Juga

Selepas dipecat oleh tim raksasa Liga Jerman tersebut, Nagelsmann segera dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa, seperti Real Madrid hingga Tottenham Hotspur.

Hanya saja, Tottenham Hotspur terlihat paling serius untuk meminang eks pelatih Hoffenheim dan RB Leipzig ini.

Baca Juga

Sebab, Spurs disebut akan memecat Antonio Conte yang belakangan sempat memberikan pernyataan kontroversial.

Kabarnya, Julian Nagelsmann sudah membuka diri untuk berbicara dengan Tottenham Hotspur yang bersiap menghadapi era baru.

Hanya saja, sang pelatih dikabarkan akan mengambil jeda hingga akhir musim nanti, untuk memperbaiki mental usai dipecat mendadak Bayern Munchen.

Baca Juga

1. Tottenham Hotspur punya Rencana B

Julian Nagelsmann, mantan pelatih Bayern Munchen.

Dilansir dari Express, untuk mengantisipasi kegagalan perekrutan Julian Nagelsmann, Tottenham Hotspur disebut akan menjalankan rencana B.

Rencana ini sempat dilakukan kala The Lilywhites memecat Jose Mourinho pada 2021 dan dilakukan oleh sang pemimpin, Daniel Levy.

Kala itu, Daniel Levy memutuskan untuk memecat Jose Mourinho, meskipun Spurs selangkah lagi bisa memenangkan Piala Liga Inggris.

Pemecatan Mourinho pun menimbulkan efek, seperti kegagalan Tottenham Hotspur untuk pecah telur dan mendapat trofi pertama sejak 2008.

Pengganti sang pelatih berjuluk The Special One tak lain adalah Ryan Mason, yang merupakan mantan pemain Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Pelatih yang menukangi tim muda Spurs ini sempat ditunjuk untuk menggantikan Jose Mourinho dalam beberapa pertandingan.

Meskipun hasilnya cukup bagus, Mason tak mampu meyakinkan manajemen Tottenham Hotspur yang kemudian beralih pada Antonio Conte.

Baca Juga

Hanya saja, ketika ditukangi Antonio Conte, Tottenham Hotspur malah sulit tampil konsisten, meskipun mampu meramaikan Liga Champions.

Meskipun legenda Tottenham Hotspur, Glenn Hoddle, mendukung Conte, manajemen Spurs agaknya akan mengganti pelatih asal Italia itu dengan Julian Nagelsmann.

Jika benar Tottenham Hotspur menggunakan jasa Julian Nagelsmann, maka Liga Inggris musim 2023-2024 akan berjalan lebih menarik.

Sumber: Express

Baca Juga
Bayern MunchenTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga InggrisJulian NagelsmannBerita Liga Inggris

Berita Terkini