x

Beranjak dari Papan Bawah Liga 1, Persik Kediri Diapresiasi Presiden Klub

Senin, 27 Maret 2023 11:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Presiden Persik Kediri, Gading Marten, memyempatkan hadir dan menyapa suporter di laga menjamu Persita Tangerang di Stadion Brawijaya. Foto: MO Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Performa menanjak Persik Kediri yang memenangi 7 laga beruntun memang menyita banyak perhatian publik sepak bola nasional dam Liga 1 Indonesia belakangan ini.

Hasil itu sekaligus mengantar tim dengan julukan Macan Putih itu beranjak dari papan bawah yang akrab digeluti sejak awal musim kompetisi.

Situasi Persik Kediri ini pun mendapat atensi besar dari presiden klub, Gading Marten, saat menyempatkan hadir langsung di laga home di Stadion Brawijaya.

Kedatangannya pun tak sia-sia, setelah anak asuh Divaldo Alves memberikan 3 poin dari kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang, Jumat (24/03/23) lalu.

"Motivasi dan tim ini sudah kembali. Kemenangan 7 kali berturut-turut harus diapresiasi," ucap Gading Marten kepada awak media di Kediri.

Baca Juga

"Saya memberi apresiasi kepada tim pelatih, pemain, manajemen dan seluruh suporter yang telah mendukung tim ini," imbuh dia lagi.

Bermodal motivasi dan kolektivitas tim saat ini, dia sangat optimis Persik Kediri akan terus konsisten sampai akhir musim Liga 1 nanti.

Baca Juga

Khususnya ketika Arthur Irawan dkk melakoni 3 jadwal sisa kompetisi. Yang terdekat, adalah away ke markas Dewa United Kamis (30/03/23).

Setelah itu, Persik kembali berlaga home menjamu Persikabo 1973 Jumat (07/04/23), sebelum memungkasi laga melawan Persis Solo (13/04/23).

"Saya yakin kalau mentalnya tetap seperti ini, hasilnya akan lebih baik lagi," tandas figur yang juga menjadi aktor terkemuka Tanah Air tersebut.

Baca Juga

1. Optimistis Target Tercapai

Presiden Persik Kediri, Gading Marten, memyempatkan hadir dan menyapa suporter di laga menjamu Persita Tangerang di Stadion Brawijaya. Foto: MO Persik Kediri.

Persik Kediri sejak awal musim memang tidak mematok target secara spesifik, dalam kiprahnya pada tahun kedua di Liga 1.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, manajemen hanya ingin prestasi Krisna Bayu Otto dkk setidaknya bisa lebih baik dari musim lalu.

Dengan performa gemilang saat ini, Persik pun sudah menyamai prestasi musim 2021/2022, ketika finis di peringkat 11 mengantongi 39 poin.

Saat ini, mereka sudah berada di titik itu berbekal 38 poin. Tapi dengan 3 laga sisa, kans untuk melampui peringkat 11 terbuka lebar.

"Memang, apa yang kami targetkan belum tercapai. Tapi saya senang melihat mental dan motivasi tim ini," bilang presiden klub, Gading Marten.

Baca Juga

"Terlepas dari itu semua, tim melakukan perombakan untuk mengembalikan motivasi. Ini yang sudah ditunggu-tunggu," tambah dia.

Gading Marten pun memahami bagaimana perjuangan anak asuh Divaldo Alves sangat luar biasa, termasuk memenangi 7 laga secara beruntun.

Baca Juga

Faktor itulah yang membuatnya begitu optimis Tim Macan Putih bisa melewati prestasi musim lalu dengan menembus 10 besar klasemen.

"Teman-teman di Persik melalui perjalanan yang tidak mudah pada musim ini," ungkap presiden klub sejak Maret 2022 tersebut.

"Mudah-mudahan bisa sapu bersih poin. Saya yakin (peringkat tim) bisa lebih baik lagi," tuntas Gading Marten.

Baca Juga
Persita TangerangPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Gading MartenBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini