x

Jelang Lawan Persija, Luis Milla Beberkan Kondisi Para Bintang Persib

Selasa, 28 Maret 2023 22:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) bersama pelatih Persib, Luis Milla (kanan).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, membeberkan kondisi terkini pemainnya menjelang pertandingan tunda Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta, Jumat (31/03/23).

Menurut Luis Milla, pemain yang sebelumnya mengalami cedera saat ini kondisinya mulai membaik, diantaranya Victor Igbonefo. Bek Persib tersebut, sudah berlatih bersama pada sesi latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (27/03/23).

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, membaiknya kondisi Victor, membuat pemain bernomor punggung 32 tersebut akan disiapkan untuk pertandingan menghadapi Persija Jakarta.

Apalagi, menurut Luis Milla saat ini masih ada waktu beberapa hari bagi Victor Igbonefo memulihkan kondisinya, sebelum pertandingan tunda pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Victor sudah berlatih bersama kami dan kemungkinan dia sudah siap. Tapi masih ada waktu untuk dia melakukan pemulihan. Kami harus melihat kondisi fisiknya di pekan ini dan setelah itu kami akan mengambil keputusan," kata Luis Milla di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (27/03/23).

Baca Juga

Kemudian untuk Zalnando, pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut kondisinya sudah membaik meskipun belum bisa bermain, lantaran masih menjalankan program pemulihan. 

Pada sesi latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (27/03/23), pemain asal Kota Cimahi tersebut sudah bergabung dengan skuat Persib Bandung, hanya saja masih menjalankan program latihan terpisah ditemani oleh fisioterapi.

"Lalu untuk Zalnando kami harus step by step dan harus banyak menjalin komunikasi dengan dokter, fisioterapis, jajaran pelatih dan pemain itu sendiri. Zalnando tidak bisa terburu-buru, tapi saya melihat dia sehat dan itu jadi kabar bagus bagi kami," ucap Luis Milla.

Baca Juga

Sedangkan David Rumakiek, pemain yang sebelumnya memperkuat Persipura Jayapura tersebut belum bergabung kembali dengan tim. Meski demikian, dari informasi yang didapatnya kondisi bek bernomor punggung 18 tersebut sudah membaik.

Sebagai informasi, Pemain berusia 23 tahun tersebut, mengalami cedera di bagian lutut dan harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta, pada 28 Oktober 2022 lalu.

"Untuk Rumakiek saya tidak tahu karena dia tidak bersama berlatih bersama kami, namun saya tahu kabarnya dan dia dalam kondisi baik," jelas Luis Milla.

Baca Juga

1. Punya Modal Bagus

Pertandingan tunda Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/01/2023).

Sementara itu, bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, menilai timnya memiliki modal bagus untuk menghadapi Persija Jakarta, pada pertandingan tunda kompetisi Liga 1 2022-2023, Jumat (31/03/23).

Pasalnya, menurut pemain yang akrab disapa Jupe ini, pada dua pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2022-2023 tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan atas Dewa United dan Bhayangkara FC.

Dua kemenangan beruntun tersebut, tentunya menambah motivasi dan kepercayaan diri skuat Maung Bandung untuk menghadapi laga tunda Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta. 

Apalagi, pada laga tunda Liga 1 2022-2023 menghadapi skuat Macan Kemayoran, kekuatan Persib kemungkinan bakal bertambah dengan kembalinya tiga pemain Timnas Indonesia. 

Sebagai informasi, tiga pemain andalan Persib, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto saat ini sedang bergabung dengan Timnas Indonesia, untuk FIFA Match Day mengahadapi Burundi pada tanggal 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Baca Juga

"Hasil terakhir sedikit banyak memberikan motivasi jelang melawan Persija, kalaupun kita terakhir tanpa diperkuat pemain Timnas, tapi masih bisa menunjukan permainan yang cukup lah. Apalagi nanti mereka datang akan menambah kekuatan kita juga," kata Jupe.

Pada pertandingan menghadapi Persija, Jupe tidak dapat tampil, karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. Meski begitu, pemain yang menggunakan nomor punggung 16 ini tetap memberikan dukungan kepada rekan-rekannya agar bisa meraih hasil maksimal.

Menurut Jupe, saat ini rekan-rekannya di skuat Maung Bandung fokus untuk memulihkan kondisi usai pertandingan menghadapi Bhayangkara FC dan membenahi kekurangan, agar bisa tampil maksimal saat menghadapi Persija.

Tim Persib sendiri, sudah mulai berlatih di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (27/03/23), setelah meliburkan aktivitas latihannya selama dua hari usai laga menghadapi Bhayangkara FC.

Baca Juga

"Yang jelas fokus kita sekarang dari pemain memulihkan dulu kondisi, karena pasti beda proses recovery saat puasa. Pemain semua fokus dan siap untuk hadapi Persija," jelas Jupe.

Pertandingan Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung, sebelumnya bakal digelar pada Sabtu (04/03/23). Namun, laga pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut terpaksa ditunda.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan status pertandingan Persija vs Persib ditunda dan akan dijadwalkan kembali melalui surat bernomor 104/LIB-KOM/III/2023 tertanggal 1 Maret 2023, yang ditandatangani Direktur Operasional PT LIB, Irjen Pol. (P). Drs. Sudjarno.

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini