x

PSIS Semarang Sudah Amankan 3 Pemain Asing untuk Liga 1 Musim Depan

Selasa, 28 Maret 2023 11:16 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang resmi mengunci tiga slot pemain asing untuk kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Setelah Taisei Marukawa, Mahesa Jenar memastikan dua tempat untuk Carlos Fortes dan Vitinho.

Marukawa menjadi nama pertama yang diperpanjang kontraknya oleh PSIS. Meski sumbangsihnya musim ini mengalami penurunan dibanding saat memperkuat Persebaya Surabaya, PSIS merasa kontribusinya Marukawa masih diperlukan.

Marukawa pun mendapat perpanjangan kontrak selama dua musim dari manajemen PSIS. Otomatis slot Asia akan diisi pemain yang pernah merumput di Liga Malta ini.

Setelah Marukawa, PSIS membuat kejutan dengan memperpanjang kontrak Fortes dan Vitinho. Keputusan ini sejatinya mengejutkan mengingat keduanya sedang diterpa cedera musim ini.

Namun, keputusan sudah diambil PSIS. Pengumuman perpanjangan kontrak dua nama ini diumumkan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi.

Baca Juga

"Kami resmi umumkan bahwa PSIS memperpanjang kontrak dua pemain asing sekaligus yakni Fortes dan Vitinho. Keduanya kami kontrak satu musim ke depan hingga akhir kompetisi 2024," kata Yoyok Sukawi, Senin (27/03/23) malam.

Yoyok tak mau menjadikan situasi musim ini sebagai patokan. Ya, Fortes sempat absen panjang karena mengalami cedera hamstring yang memaksanya berobat ke Portugal.

Baca Juga

Kemudian, Vitinho yang baru bermain enam kali pada musim ini juga harus menepi karena cedera  hamstring. Namun, cedera Vitinho belum separah Fortes pada 2022 lalu.

Yoyok Sukawi optimis pada musim depan Vitinho dan Fortes bisa melakukan tugasnya dengan baik bersama pelatih Gilbert Agius.

"Kami masih percaya dengan kemampuan mereka, dan kami juga berharap setelah mereka sembuh dari cedera bisa kembali menemukan top performa mereka seperti pada saat mereka datang," tutur Yoyok Sukawi.

Baca Juga

1. Senang Bertahan di PSIS Semarang

Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Sementara itu, Vitinho mengaku senang bisa kembali melanjutkan kebersamaan dengan PSIS. Lebih spesial lagi, dia kembali satu klub dengan Fortes.

Ya, dua nama ini memang sudah satu klub sebelum di Indonesia. Vitinho merupakan penyuplai bola bagi Fortes ketika sama-sama bermain untuk klub Liga 2 Portugal, Vilafranquense pada musim 2020/2021.

Menariknya, di tim tersebut juga ada Adilson Maringa yang dua musim ini menjadi tembok kokoh di gawang Arema FC.

Vitinho dalam postingan Instagram pribadinya mengungkapkan candaan bahwa Fortes harus gembira karena bisa bermain dengannya lagi.

"Terima kasih Tuhan atas persahabatan kami, atas kesempatan mengenakan seragam yang sama di musim lain dan berjuang bersama untuk tujuan yang sama," tulis Vitinho melalui Instagram pribadinya.

Baca Juga

Keduanya memiliki waktu untuk bersiap agar bermain lebih banyak untuk PSIS pada musim depan. Pertarungan mendatang dipastikan jauh lebih berat dari musim ini.

"Mari kita bersama saudaraku, dalam tujuan yang sama!!! Melakukan bagian kita, memberikan yang terbaik setiap hari dan menjalani semua tujuan yang Tuhan miliki untuk hidup kita. PSIS, YOH ISO YOH!," pungkasnya.

Baca Juga

Satu nama yang belum jelas masa depannya adalah gelandang asal Jepang, Ryo Fujii. Mantan pemain Kaya FC Filipina ini sudah bermain 12 kali pada musim ini.

Kecil kemungkinan Ryo Fujii untuk dipertahankan mengingat PSIS sudah punya Marukawa untuk slot Asia. Ada kemungkinan satu slot bebas ini akan diberikan untuk pemain Eropa atau Amerika Latin.

Baca Juga
PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Carlos Manuel Dos Santos FortesTaisei Marukawa

Berita Terkini