x

Gemilang di Kualifikasi Euro 2024, Scott McTominay Kirim Pesan ke Erik ten Hag

Rabu, 29 Maret 2023 16:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Manchester United, Scott McTominay, mengirimkan pesan kepada Erik ten Hag usai bersinar di kualifikasi Euro 2024. REUTERS/Russell Cheyne

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester United, Scott McTominay, mengirimkan pesan kepada Erik ten Hag usai bersinar di kualifikasi Euro 2024.

Scott McTominay menjadi salah satu pemain Manchester United yang paling bersinar dalam ajang kualifikasi Euro 2024.

Hal tersebut dikarenakan Scott McTominay berperan dalam membawa Skotlandia berada di puncak klasemen grup A kulaifikasi Euro 2024.

Sejauh ini, McTominay telah mempersembahkan torehan 4 gol untuk Skotlandia dalam 2 laga yang dilakoni di kualifikasi Euro 2024.

Pertama, Scott McTominay mampu mencetak dua gol kala membela Skotlandia menghadapi Siprus, yang berakhir dengan skor 3-0.

Baca Juga

Teranyar, McTominay mampu menjadi aktor di balik keberhasilan Skotlandia mengalahkan Spanyol dengan sumbangan 2 golnya.

Hal tersebut membuktikan bahwa Scott McTominay merupakan pemain yang memiliki kualitas mumpuni di lini tengah.

Baca Juga

Kendati demikian, pemain berusia 26 tahun tersebut justru tidak mendapatkan menit bermain reguler bersama Manchester United musim ini.

McTominay bahkan hampir tidak mendapatkan tempat di Man United, meskipun Christian Eriksen cedera dan Casemiro mendapatkan larangan bermain akibat akumulasi kartu.

Keadaan itu lantas membuat Scott McTominay mengirimkan pesan kepada pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Baca Juga

1. McTominay Kirim Pesan Menohok ke Ten Hag

Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan gol pertamanya bersama Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford dan Diogo Dalot. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Scott McTominay merupakan pemain yang lahir dari produk akademi Manchester United, dan bergabung ke tim senior pada 2017 lalu.

McTominay bahkan menjadi pilihan utama di lini tengah Manchester United pada era kepelatihan Ralf Rangnick.

Kendati demikian, sang pemain jarang mendapatkan tempat di tim utama meskipun beberapa pilar Manchester United harus absen untuk beberapa laga.

Hal tersebut lantas membuat Scott McTominay mengirimkan pesan ke Erik ten Hag usai bersinar di gelaran kualfikasi Euro 2024.

Melansir dari Goal International, McTominay mengungkapkan bahwa sebenarnya dia layak untuk menjadi pilihan utama Ten Hag di lini tengah Man United.

Baca Juga

Pernyataan pemain kelahiran Lancaster pada 8 Desember 1996 tersebut berdasarkan pada penampilan apiknya membela Skotlandia di pentas kualifikasi Euro 2024.

Selain itu, Scott McTominay secara tersirat memberi tahu Erik ten Hag jika dirinya akan menampilkan permainan apiknya bersama Skotlandia di Manchester United juga.

Baca Juga

“Saat masih kecil, saya adalah seorang gelandang serang, kemudian saya menjadi lebih seperti gelandang tengah yang bertahan,” ungkapnya dikutip dari Goal International.

“Tapi saya suka melakukan keduanya, saya suka masuk ke dalam kotak tetapi saya juga suka membantu rekan satu tim saya bertahan juga,” tambah pemain Man United tersebut.

“Saya harus konsisten untuk menambah gol dan assist untuk permainan saya, dan saya pikir dua pertandingan terakhir adalah bukti yang bagus,” pungkas Scott McTominay usai kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga

Sumber: Goal International

Manchester UnitedSpanyolSkotlandiaKualifikasi EuroEuroBola InternasionalEuro 2024Scott McTominayErik ten Hag

Berita Terkini