x

Gagal Maksimalkan Angka, Fokus Arema FC Beralih ke Persita Tangerang

Rabu, 29 Maret 2023 09:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pertandingan antara Arema FC vs Persita Tangerang BRI Liga 1. (Foto: Persita Tangerang)

INDOSPORT.COM - Arema FC mulai mengalihkan fokusnya setelah gagal total dalam memaksimalkan potensi poin selama menggelar dua aga kandang Liga 1 pekan lalu.

Dua laga itu berstatus tunda. Seharusnya, laga itu bisa dijadikan tim dengan julukan Singo Edan untuk mengejar ketertinggalan angka di klasemen.

Sayang, harapan itu bertepuk sebelah tangan. Dimulai kegagalan menang saat diimbangi Borneo FC 0-0 di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (24/03/23).

Performa Arema FC kemudian malah menurun drastis, ketika dikalahkan Bali United 1-3 di stadion yang sama Senin (27/03/23) lalu.

"Yang jelas, kami akan memaksimalkan waktu untuk rest (istirahat) dulu (setelah bermain 2 kali dalam 3 hari)," bilang Joko Susilo.

Baca Juga

"Setelah itu, baru kami akan memikirkan bagaimana tim ini saat away ke Tangerang," imbuh pelatih Arema FC tersebut.

Ya, tugas yang diemban Dendi Santoso dkk memang tak mudah selepas menggelar dua kali laga home yang sempat tertunda itu.

Baca Juga

Lantaran mereka sudah kembali dihadapkan laga penting pada jadwal pekan ke-32 Liga 1 versus Persita Tangerang di Indomilk Arena Sabtu (01/04/23).

Tugas Joko Susilo juga semakin bertumpuk, seiring sedikitnya waktu untuk recovery pemain yang hanya 4 hari setelah dikalahkan Bali United.

"Tapi, mau tidak mau, kami harus bisa bermain (meski recovery pendek). Kami harus putar otak untuk itu," tandas Joko Susilo.

Baca Juga

1. Ancaman Cedera

Laga tunda Liga 1 antara Arema FC melawan Bali United di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (27/03/23).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang menempatkan semua jadwal laga yang sempat tertunda untuk digelar pada awal Ramadan.

Tak terkecuali bagi Arema FC, yang menyimpan 3 jadwal tunda sejak memasuki putaran kedua Kompetisi Liga 1.

Dua di antaranya sudah tergelar di Stadion PTIK Jakarta, beruoa imbang 0-0 melawan Borneo FC, Jumat (24/03/23) dan kalah 1-3 versus Bali United, Senin (27/03/23).

Sementara satu jadwal lain yang tertunda adalah melawan Persebaya Surabaya. Namun, Derby Jatim itu akan digelar Selasa (11/04/23) mendatang.

Secara total, Arema FC harus bertanding 3 kali selama 8 hari, termasuk jelang menantang Persita Tangerang, Sabtu (01/04/23).

Baca Juga

Tentu saja, ancaman yang paling besar adalah cederanya pemain. Situasi ini yang lantas menjadi tugas penting Joko Susilo.

"Ya, kami memang sangat khawatir dengan kondisi dari pemain (atas rentetan jadwal padat Liga 1)," beber Joko Susilo.

Baca Juga

"Terbukti, ada beberapa pemain yang mendapatkan cedera, seperti Sergio Silva," tambah eks juru racik Persik Kediri periode 2020-2021 tersebut.

Tak pelak, Joko Susilo mesti mencari cara lagi untuk memperkokoh sektor pertahanan. Mengingat bek asal Portugal itu tak tergantikan di Arema FC.

"Kami akan pikirkan lagi siapa saja yang bisa bermain dan yang absen melawan Persita nanti," pungkas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Baca Juga
Joko SusiloLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini