x

Liga 1: Pelatih Persita Ungkap Kunci Sukses Timnya Permalukan Persija

Rabu, 29 Maret 2023 15:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Persita Tangerang meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Persija Jakarta di laga tunda pekan ke-23 Liga 1 2022/23, Selasa (28/03/23) di Indomilk Arena.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Persija Jakarta di laga tunda pekan ke-23 Liga 1 2022/23, Selasa (28/03/23) di Indomilk Arena.

Hasil itu bawa tim Pendekar Cisadane naik ke papan atas sedangkan Macan Kemayoran tertahan di tangga ketiga klasemen sementara sekaligus kehilangan kesempatan keluar sebagai juara.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama, karena minim yang peluang tercipta. Di babak kedua, Persita tingkatkan serangan dan terus kurung pertahanan tim tamu.

Tuan rumah baru bisa mencetak gol pada akhir babak kedua lewat aksi Javlon Guseynov pada menit ke-88 memanfaatkan situasi sepak pojok.

Tidak ada gol tambahan sampai peluit panjang dan Persita pun sukses mengamankan kemenangan ke-14 musim ini di Liga 1.

Baca Juga

Pelatih Persita Tangerang, Luis Edmundo, mengaku senang dengan kerja keras yang ditunjukan oleh anak asuhnya.

Laga berjalan sangat sulit menurut pandangannya, tapi berkat usaha dan semangat pantang menyerah, mereka akhirnya bisa merebut tiga poin dari tangan Persija Jakarta.

Baca Juga

“Pertandingan sama yang seperti kami perkirakan, pertandingan berjalan sulit. Kami mengincar kemenangan hari ini, selalu menjadi tim yang menyerang," kata Luis.

Coba untuk menguasai lapangan penuh dengan organisasi yang biasa kita mainkan, dengan semua pemain yang ada,” bebernya lagi.

“Dan semua yang kita rencanakan terjadi, kami memiliki banyak peluang, sayang akhirnya kami tidak bisa memanfaatkan semua peluang. Tapi akhirnya kita bisa mencetak gol," imbuhnya.

Baca Juga

1. Semua Pemain Punya Andil

Persita Tangerang. (Foto: Instagram@persita.official)

Menurut pelatih asal Chile itu, kunci kemenangan Persita adalah bermain maksimal. Semua pemain yang diturunkan punya kontribusi positif.

“Perjuangan pemain hari ini luar biasa, mereka memberikan yang maksimal," sambung juru taktik berusia 43 tahun itu kemudian.

"Pertandingan ini kita menangkan berkat semua pemain dari kiper hingga pemain pengganti di babak kedua, semua kerja keras hingga akhir pertandingan," ujarnya menambahkan.

“Itu kuncinya untuk pertandingan hari ini bisa kita menangkan,” pungkas mantan penggawa Persita Tangera era 2009-2016 itu.

Sementara itu, penjaga gawang Dhika Bayangkara mengaku laga melawan Persija tak pernah mudah. Pemain 31 tahun itu bersyukur membantu tim Ungu Barat tidak kebobolan dan amankan toga poin.

Baca Juga

“Pertama saya ucapkan alhamdulillah kita bisa meraih poin maksimal di pertandingan. Poin yang sangat penting tentunya,” ujarnya.

“Apresiasi untuk Persija yang bermain sangat solid di belakang. Tapi pada akhirnya dengan perjuangan semua, kita bisa mencetak gol di menit akhir, dan itu poin penting bagi kami," sambung Dhika.

Baca Juga

Kemenangan atas Persija membawa Persita naik ke posisi tujuh klasemen sementara Liga 1 2022. Tim Pendekar Cisadane raih 44 poin dari 31 pertandingan.

Usai menggebuk Persija Jakarta, selanjutnya Persita Tangerang masih akan bermain di markas kebanggaan Indomilk Arena dalam dua pertandingan ke depan. Yakni melawan Arema (1/4) dan juga Persib Bandung (9/4).

Target finis di sepuluh besar Liga 1 2022/2023 masih jauh dari kata aman mengingat masih ada gap enam poin saja dari tim yang berada di peringkat sebelas.

Baca Juga

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News
 

Persija JakartaPersita TangerangLuis EdmundoLiga IndonesiaLiga 1Dhika Bayangkara

Berita Terkini