x

2 Calon Naturalisasi Timnas U-20 Tak Bisa Berkata-kata Lihat Indonesia Dicoret FIFA, Berpikir Ulang?

Kamis, 30 Maret 2023 02:09 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama keluarganya menyambangi kantor PSSI.

INDOSPORT.COM – Pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 kemudian mendapat respons dari dua calon pemain naturalisasi timnas U-20.

Respons ini muncul dari Ivar Jenner dan Justin Hubner yang belakangan santer disebut akan menjadi pemain timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

FIFA baru saja membatalkan status tuan rumah Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 pada hari Rabu (29/03/23) melalui rilis resminya.

“Setelah pertemuan antara Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Asosiasi sepak bola Indonesia (PSSI), Erick Thohir, FIFA memutuskan dengan keadaan terkini mencopot Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” tulis FIFA.

Selain menyebut soal putusan, FIFA kemudian memberikan keputusan lanjutan soal sanksi yang akan diterima oleh PSSI.

Baca Juga

Keputusan soal pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 kemudian menuai reaksi dari sejumlah pemain.

Termasuk respons dari dua calon pemain naturalisasi timnas Indonesia U-20, Ivar Jenner dan Justin Hubner di akun Instagram pribadinya masing-masing.

Baca Juga

Lewat unggahan di Instagram Storiesnya, Ivar Jenner dan Justin Hubner tak bisa berkata banyak. Mereka hanya mengunggah judul dari pengumuman resmi FIFA. 

Respons dari kedua pemain itu pun dalam seketika menyebar luas di kalangan para pecinta sepak bola Tanah Air di media sosial. Salah satunya diunggah ulang oleh akun @FaktaSepakbola yang kemudian menuai komentar dari warganet.

Selain memberikan empati karena Justin Hubner dan Ivar Jenner gagal membela timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023, ada respons lain soal kemungkinan proses naturalisasinya.

Baca Juga

1. Pemain Naturalisasi Masih Mau Bela Indonesia

Calon pemain naturalisasi, Ivar Jenner telah bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20 di Turki.

Seorang warganet memberikan tangkapan layar yang memberikan komentar salah satu exco PSSI, Hamdan Hamedan soal nasib pemain naturalisasi.

Hamdan Hamedan memberikan komentar bahwa usaha untuk melakukan naturalisasi pada Justin Hubner dan Ivar Jenner masih tetap berlanjut.

Hamdan Hamedan yang kini sudah berada di luar lingkaran PSSI mengungkap bahwa salah satu dari pemain naturalisasi ini sudah menghubunginya dan kemungkinan masih akan membela timnas Indonesia di masa depan.

Selain dua pemain naturalisasi, keputusan FIFA untuk menarik status tuan rumah Indonesia sebelumnya membuat pemain-pemain timnas Indonesia U-20 bereaksi.

Mulai dari Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, hingga pemain senior, seperti Ilija Spasojevic membuat unggahan Instagram Story.

Baca Juga

“Kasihan Anak Muda,” tulis Ilija Spasojevic merespons kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Respons lain juga ditunjukkan pemain timnas Indonesia lainnya, Stefano Lilipaly yang mengunggah Instagram Story baru-baru ini.

“Semakin Lucu,” tulis Stefano Lilpaly di Instagram Story akun pribadinya yang merespons pembatalan status tuan rumah tersebut.

Hanya saja, Indonesia masih terancam sanksi dari FIFA yang hingga berita ini ditulis belum diputuskan oleh otoritas sepak bola dunia itu.

Baca Juga
FIFAErick ThohirBola InternasionalLiga IndonesiaPiala Dunia U-20 2023Ivar JennerTimnas Indonesia U-20Justin Quincy Hubner

Berita Terkini