x

Geram Timnas Spanyol Kalah, Rodri Sebut Taktik Skotlandia Seperti 'Sampah'

Kamis, 30 Maret 2023 11:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pemain Manchester City, Rodrigo Hernandez Cascante alias Rodri, menyebut taktik Skotlandia seperti sampah usai Spanyol kalah dalam kualifikasi Euro 2024.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester City, Rodrigo Hernandez Cascante alias Rodri, menyebut taktik Skotlandia seperti sampah usai Spanyol kalah dalam kualifikasi Euro 2024.

Rodri menjadi starter dalam laga kualifikasi Euro 2024 antara Spanyol melawan Skotlandia, di Veneu Hampden Park, Rabu (29/03/23) dini hari.

Duel yang mempertemukan antara Spanyol menghadapi Skotlandia dalam pekan ke-2 kualfikasi Euro 2024 berakhir dengan skor 0-2.

Hasil tersebut bisa dibilang mengejutkan karena Spanyol sejatinya memiliki skuat yang lebih lengkap dan merata di semua lini, dibandingkan dengan Skotlandia.

Kendati demikian, Rodri cs justru harus rela menerima kenyataan bahwa Spanyol kalah dari Skotlandia di pekan kedua kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga

Meskipun sejatinya Spanyol mampu mendominasi permainan dengan membukukan rata-rata 75 persen penguasaan bola.

Namun, Skotlandia mampu menampilkan permainan yang lebih efektif ketimbang Spanyol, yang hanya mampu melesatkan 8 tembakan.

Baca Juga

Terbukti, torehan dua gol yang diciptakan oleh Scott McTominay ke gawang Spanyol yang dijaga oleh David De Gea, di menit ke-7 dan 51.

Keadaan itu lantas membuat Spanyol sementara ini duduk di peringkat 2 klasemen grup A kualifikasi Euro 2024 dengan torehan 3 poin. Mereka terpaut tiga angka dari Skotlandia yang berada di puncak.

Hal tersebut berbuntut panjang ketika baru-baru ini Rodri merasa geram atas kekalahan Spanyol. Serta, dia  dilaporkan menyebutkan taktik Skotlandia seperti sampah.

Baca Juga

1. Taktik Skotlandia Seperti Sampah

Robert Lewandowski berduel dengan Rodrigo di laga Euro 2020 Spanyol vs Polandia.

Penampilan Skotlandia di babak kualifikasi Euro 2024 mampu membuat mata seluruh penikmat sepak bola tertuju pada mereka.

Pasalnya tim yang dinahkodai oleh Steve Clarke tersebut mampu mencuri kemenangan di 2 laga awal kualifikasi Euro 2023.

Sebelumnya, Skotlandia berhasil menang dengan skor tiga gol tanpa balas ketika menjamu Siprus di pekan pertama kualifikasi Euro 2024.

Rodri yang telah merasakan permainan menghadapi Skotlandia tidak tinggal diam usai tim nasional Spanyol secara mengejutkan dikalahkan.

Melansir dari The Guardians, pemain yang memiliki nama lengkap Rodrigo Hernandez Cascante itu menyebut taktik Skotlandia seperti sampah.

Baca Juga

Hal tersebut dilandasi pada pola permainan yang ditampilkan oleh anak asuh Steve Clarke dalam pekan ke-2 kualifikasi Euro 2024.

Pasalnya, Rodri menganggap bahwa Skotlandia membuat Spanyol sulit menang dengan cara memprovokasi lawan dan membuang-buang waktu.

Baca Juga

“Kami tetap harus menaruh hormat tapi bagi saya itu cukup licik. Mereka selalu membuang waktu dan memprovokasi Anda,” ungkap Rodri.

“Mereka membuat kami merasa frustasi dengan cara membuang-buang waktu. Padahal kami ingin pertandingan berjalan dengan cepat,” tambahnya dikutip The Guardians.

“Menurut kami ini bukan pertandingan sepak bola. Kami harus move on. Saya rasa wasit juga harus lebih memperhatikan masalah ini,” tegas Rodrigo Hernandez Cascante.

Baca Juga

Sumber: The Guardians

SpanyolSkotlandiaKualifikasi EuroEuroBola InternasionalEuro 2024Rodrigo Hernandez Cascante

Berita Terkini