x

Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs RANS Nusantara FC: The Guardians Berpesta Gol

Kamis, 30 Maret 2023 22:26 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Selebrasi Alex Martins Ferreira saat mencetak gol pertama untuk Bhayangkara FC di Liga 1.

INDOSPORT.COM – Bhayangkara FC berpesta gol 5-1 atas RANS Nusantara FC pada lanjutan laga Liga 1 musim 2022-2023 pada hari Kamis (30/03/23).

Laga pekan ke-32 Liga 1 dilalui Bhayangkara FC dengan menantang RANS Nusantara di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Bhayangkara FC sendiri mampu unggul dengan telak 4-0 atas RANS Nusantara melalui dua gol Dendi Sulistyawan (35’ dan 43’) serta Alex Martins Ferreira (37’ dan 39’)

Memasuki babak kedua, RANS Nusantara kemudian membuat gol balasan, melalui aksi bek tengah, Agus Nova pada menit ke-54, sebelum Bhayangkara FC menambah gol melalui aksi Alex Martins di menit ke=79.

Skor 5-1 menjadi hasil laga Liga 1 antara Bhayangkara FC vs RANS Nusantara FC dan membuat posisi The Guardians di posisi ke-7 klasemen, sementara The Prestige Phoenix berada di peringkat ke-18.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Mengawali babak pertama, Bhayangkara FC dan RANS FC mengawali pertandingan dengan saling melakukan serangan.

Nyaris setengah babak pertama baik The Guardians dan The Phoenix tak mendapat peluang dalam pertandingan Liga 1 kali ini.

Baca Juga

Hanya saja, Bhayangkara FC kemudian mampu mencetak gol pertama dan kedua dengan cepat, melalui aksi Dendy Sulistyawan di menit ke-35 dan Alex Martins Fereira di menit ke-37.

Bhayangkara FC kemudian mampu mencetak gol ketiga dan keempat, manakala Alex Martins Fereira dan Dendy Sulistyawan mampu memanfaatkan kelengahan pertahanan RANS FC untuk mencetak gol di menit ke-39 dan 42 ke gawang Hilmansyah.

Hingga babak pertama usai, skor 4-0 menjadi hasil Liga 1 antara Bhayangkara FC vs Rans Nusantara FC.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Laga BRI Liga 1 antara RANS Nusantara FC vs Persib Bandung di Stadion Pakansari Bogor (Cibinong), Minggu (19/02/23). (Foto: Instagram@rans.nusantara)

Memasuki babak kedua, keadaan pun tak banyak berubah, meskipun RANS FC mencoba mengambil inisiatif serangan.

Hanya saja, Bhayangkara FC dengan Anderson Salles di lini belakang mampu menangkal serangan yang dilancarkan oleh Mitsuru Maruoka di lini depan.

Namun demikian, RANS Nusantara FC kemudian mampu memperkecil ketertinggalan ketika Agus Nova mampu mejebol gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho pada menit ke-54.

Selepas gol yang dicetak oleh RANS FC, Bhayangkara FC langsung melakukan serangan balasan melalui Sani Rizki yang masih mampu dimentahkan oleh Hilman Syah.

Tak cukup dengan sekali serangan, The Prestige Phoenix kembali mengancam pertahanan Bhayangkara FC yang sayangnya gagal diselesaikan dengan baik oleh penyerang asing, Yanis Mbombo.

Baca Juga

Memasuki menit ke-79, Bhayangkara FC kembali mencetak gol melalui Alex Martins usai memanfaatkan bola rebound yang dilepaskan oleh gelandang bertahan, TM Ichsan.

Penyelamatan kemudian dilakukan oleh Ruben Sanadi yang mampu mengantisipasi dua tembakan RANS FC di mulut gawang Bhayangkara FC.

Baca Juga

Hingga akhir laga, skor 5-1 menjadi hasil Liga 1 antara Bhayangkara FC vs RANS Nusantara FC di Stadion Wibawa Mukti

Susunan Pemain Bhayangkara FC vs RANS Nusantara FC

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; M. Fatchu Rochman, Anderson Salles, Aji Joko Sutopo, Ruben Sanadi; Sani Rizki Fauzi, Adam Najem, Wahyu Subo Seto; Andik Vermansyah, Alex Martins, Dendi Sulistyawan

Pelatih: Gendut Doni Christiawan

RANS Nusantara FC (3-4-3): Hilman Syah; Agus Nova, Arif Satria, Willian Correia; Ady Setiawan, Muhammad Tahir, Bayu Setiawan; Saddam Hi Tenang; Mitsuru Maruoka, Yanis Mbombo, Makan Konate

Pelatih: Rodrigo Santana

Baca Juga
Rans Nusantara FCLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini