x

Indonesia Dicoret jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Hotman Paris Sedih 1 Juta Kali

Kamis, 30 Maret 2023 12:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pengacara ternama Hotman Paris Hutapea ikut bersedih hati usai mengetahui FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

INDOSPORT.COM – Pengacara ternama Hotman Paris Hutapea ikut bersedih hati usai mengetahui FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Keputusan FIFA untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 terus menjadi kabar panas di Tanah Air.

Ya, sejatinya Indonesia dijadwalkan menjadi tuan rumah kejuaraan sepak bola bergengsi itu pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Namun FIFA akhirnya mencabut keputusan tersebut karena sejumlah hal, terutama berfokus pada tragedi Kanjuruhan 2022 kemarin.

Kabar mengejutkan ini langsung menjadi sorotan, dan mendapatkan sejumlah komentar termasuk para tokoh terkenal, tak terkecuali Hotman Paris Hutapea selaku pengacara kondang di Tanah Air.

Baca Juga

Melalui akun Instagram resminya pada Kamis (30/3/23), Hotman Paris mengunggah foto yang berisikan berita soal gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Tak hanya itu, pengacara terkenal itu mengungkapkan bahwa dirinya ikut merasa sedih dengan keputusan bak petir di siang bolong ini.

Baca Juga

“Apa yang terjadi dengan bangsaku ini! sedih 1 juta x” tulis Hotman Paris di akun media sosialnya.

Unggahan sang pengacara itu langsung mendapatkan beragam reaksi, termasuk menyalahkan sejumlah pejabat maupun berbagai pihak yang menolak partisipasinya Israel di ajang tersebut.

Reaksi netizen di kolom komentar akun Hotman Paris Hutapea karena sebelumnya memang terjadi pro dan kontra soal keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Baca Juga

1. Sejumlah Pejabat Tolak Partisipasi Israel

Pengacara ternama Hotman Paris Hutapea ikut bersedih hati usai mengetahui FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Sejumlah pejabat menolak partisipasi Israel di Piala Dunia U-20 2023 karena tindakan penjajahan yang keju kepada Palestina.

Apalagi Indonesia memang tidak mempunyai hubungan bilateral dengan Israel, karena sikap terus mendukung kemerdekaan Palestina.

Sehingga sejumlah pejabat dengan terang-terangan menolak kedatangan Israel ke Indonesia untuk mengikuti ajang Piala Dunia U-20.

Di antaranya ialah Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah, kemudian ada I Wayan Koster sebagai Gubernur Bali dan tokoh publik lainnya.

Sontak saat mendengar Indonesia resmi gagal jadi tuan rumah, netizen berbondong-bondong mencecar akun Instagram para tokoh publik tersebut.

Baca Juga

Di sisi lain, meski FIFA memfokuskan soal permasalaha Tragedi Kanjuruhan namun bukan berarti Indonesia lepas dari hukuman karena menolak partisipasi Israel.

Indonesia kemungkinan akan dijatuhkan hukuman selepas pembatalan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga

Tak hanya itu, kondisi ini kemudian membuat timnas Indonesia U-20 juga tak turun dalam laga Piala Dunia U-20 2023 yang akan dilangsungkan di negara lain.

Tentu saja, masih ditunggu apakah tindakan FIFA selepas rilis pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Hingga saat ini FIFA hanya menginformasikan negara tuan rumah yang baru akan segera diumumkan, dan waktu pelaksanaannya tak berubah.

Baca Juga
FIFAKanjuruhanIndonesiaIsraelBola InternasionalHotman Paris HutapeaPiala Dunia U-20 2023Tragedi Kanjuruhan

Berita Terkini