x

Manchester United Keluarkan Rayuan Maut demi Gaet Ansu Fati dari Barcelona

Kamis, 30 Maret 2023 19:40 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Masa depan Ansu Fati bersama Barcelona jadi polemik, Manchester United pun mulai keluarkan rayuan maut untuk menggaet wonderkid Spanyol tersebut.

INDOSPORT.COM - Masa depan Ansu Fati bersama Barcelona jadi polemik. Melihat hal itu, Manchester United mulai keluarkan rayuan maut untuk menggaet wonderkid Spanyol tersebut.

Ansu Fati merupakan pemain jebolan akademi La Masia yang akhirnya bersinar di tim senior Barcelona sejak 2019 silam. Penampilannya membuat sejumlah klub besar mulai melirik.

Tak sedikit yang melabeli Ansu Fati dengan wonderkid asal Spanyol. Ia memiliki talenta yang sangat cemerlang sehingga digadang-gadang akan menjadi penerus Lionel Messi di Barcelona.

Namun pada musim ini kiprah Ansu jauh dari harapan. Selain produktivitas gol menurun, ia kerap bermasalah dengan cedera.

Pascapulih seratus persen dari cedera, posisinya pun mulai tergeser di Barcelona. Ansu Fati kurang mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Baca Juga

Kondisi ini yang membuat ayah Ansu Fati, Bori Fati, meradang. Dia lantas meminta anaknya untuk segera mencari klub baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Wonderkid asal Spanyol tersebut tercatat dari 25 pertandingan yang dilakoni, dirinya bermain hanya bermain sebanyak 15 kali sebagai pemain cadangan.

Baca Juga

Selain itu, ia hanya menjadi starter sebanyak 9 kali di Liga Spanyol dan main 2 kali di Liga Champions. Hal ini mulai menarik perhatian Manchester United yang berencana melakukan pendalaman skuad.

Manchester United mulai melancarkan gerilya guna mendapatkan jasa Fati, salah satunya dengan memanfaatkan kedekatan dengan sang agen, Jorge Mendes.

Dilansir dari Sport, Kamis (30/3/23), Mendes telah mempertimbangkan minta nyata Man United untuk bisa mengontrak Ansu Fati. Jelas hal ini akan mempermulus jalan Setan Merah untuk mendapatkan amunisi segar.

Baca Juga

1. Kekecewaan Sang Ayah

Aksi memukau Ansu Fati dalam laga Barcelona vs Villarreal

Xavi Hernandez memang jarang memainkan Ansu Fati, kalau tidak mengalami cedera posisi sayap kiri biasanya dipercayakan ke Rapinha atau Ousmane Dembele.

Baru-baru ini, posisi tersebut juga dihuni oleh Gavi atau Sergi Roberto. Ansu Fati hanya main saat memasuki menit-menit akhir pertandingan.

Melihat anaknya diperlakukan seperti itu, Bori Fati mengaku sangat kecewa dengan pelatih Barcelona. Menurunnya, pencapaian sang anak selama ini harus mendapat bayaran setimpal.

"Saya tidak tahu kenapa Xavi tak memainkan Ansu. Dia pasti punya alasan. Ansu tak kesal dengan Xavi karena idolanya. Tapi, saya sangat marah sebagai ayah," ucapnya, dikutip dari Metro.Uk

Meski begitu, wonderkid asal Spanyol tersebut tak terlalu mempermasalahkan hal ini, tapi Bori ingin anaknya segera meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat.

Baca Juga

"Mateu Alemany ngomong ke saya kalau Ansu itu warisan klub. Sebagai ayahnya, saya bilang ke dia agar lebih baik pergi. Tapi dia sudah bilang ke saya tak sepakat soal ini," terang Bori Fati

"Kalau ini tergantung saya, saya akan tinggalkan Barcelona besok. Saya bilang kalau situasinya tidak berubah, kita harus pergi."

Baca Juga

Meski gejolak ini menjadi angin segar bagi Man United untuk mendapatkan Ansu Fati, mereka harus bersaing dengan sejumlah raksasa Liga Inggris.

Salah satunya ada Newcastle United, klub paling kaya di Inggris juga berminat memboyong wonderkid Spanyol tersebut.

Pihaknya dilaporkan sudah memasang harga tinggi guna mengamankan Ansu Fati dari incaran klub lain pada bursa transfer. Sedangkan Man United di bawah asuhan Erik ten Hag terkenal enggan untuk menghamburkan uang. 

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaWonderkidAnsu FatiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini