x

Recoki Transfer Man United dan Real Madrid, Tuchel Ingin Wonderkid Atalanta

Jumat, 31 Maret 2023 17:35 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPORT.COM - Pelatih baru Bayern Munchen, Thomas Tuchel dilaporkan ingin menggaet wonderkid Atalanta, Rasmus Hojlund. Itu menjadi sebuah persaingan baru bagi Real Madrid dan Man United.

Belakangan wonderkid Atalanta, Rasmus Hojlund memang menarik perhatian klub-klub top Eropa berkat penampilannya di kualifikasi Euro 2024 bersama Timnas Denmark.

Ia berhasil mencetak Hattrick saat Denmark berhasil mengalahkan Finlandia dengan skor 3-1, (23/3/23). Berkat hasil tersebut, kini mereka menduduki posisi teratas Grup H.

Selain itu, ia juga menjadi investasi tersukses Atalanta, pemain berusia 20 tahun tersebut tampil mengesankan di Liga Italia dengan menorehkan 7 gol dalam 23 laga.

Real Madrid menjadi salah satu klub paling bernafsu untuk mendapatkan jasa Rasmus Hojlund. Dilaporkan pihaknya siap memberikan menebus klausul kontrak sang pemain.

Baca Juga

Di sisi lain, Bayern Munchen mulai menghidupkan minatnya ke sang wonderkid. Di bawah asuhan Thomas Tuchel, Die Roten mencari pengganti sosok Robert Lewandowski yang kini bermain bersama Barcelona.

Sejatinya Tuchel memiliki Eric Choupo-Moting sebagai penyerang utama dan Sadio Mane. Namun, ia ingin sesuatu yang lebih dalam komposisi skuadnya.

Baca Juga

Sementara Real Madrid melihat Hojlund sebagai penerus jangka panjang Karim Benzema yang sudah memasuki umur 35 tahun.

Terlebih, Benzema dilaporkan akan keluar dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas mendatang.

Transfer Rasmus Hojlund semakin sengit seiring masuknya nama Manchester United yang mana juga membutuhkan penyerang dengan naluri gol tinggi.

Baca Juga

1. Alternatif Setan Merah

Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

Ada rumor baru terkait perburuan striker baru Manchester United. Setan Merah dilaporkan menyiapkan rencana cadangan jika gagal mengontrak Harry Kane.

Seperti yang sudah diketahui, Man United membutuhkan mesin gol baru sebagai pengganti Cristiano Ronaldo di lini serang.

Sejauh ini nama Harry Kane dijagokan sebagai bomber baru Setan Merah. Mereka ingin kapten Timnas Inggris itu jadi ujung tombak baru Man United.

Dilansir dari Manchester Evening News, Setan Merah tidak hanya fokus untuk merekrut Kane, mereka menyiapkan opsi cadangan andai transfer itu gagal.

Laporan tersebut mengklaim bahwa transfer Harry Kane ke MU pada musim panas nanti sangat rawan gagal.

Baca Juga

Ini disebabkan Tottenham enggan menjual bomber andalannya ke sesama tim Inggris. Jadi mereka akan mempersulit langkah Man United untuk Kane.

Salah satu langkahnya dengan memasang label harga yang tidak masuk akal untuk sang striker. Jadi Man United harus siap-siap jika mereka gagal mendapatkan target buruannya.

Baca Juga

Setan Merah sudah menyiapkan alternatif lain jika gagal mendapatkan Harry Kane.

Pihaknya akan mengalihkan fokus mereka ke Rasmus Hojlund yang kini tengah naik daun di Eropa.

Terlebih, mahar transfer Hojlund diyakini lebih murah ketimbang Harry Kane, sehingga berpotensi besar mudah didapatkan.

Baca Juga

Sumber: Sportskeeda, Manchester Evening News

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedBayern MunchenAtalantaThomas TuchelWonderkid

Berita Terkini