x

Sportif! Luis Milla Ucapkan Selamat ke PSM Makassar, Layak Jadi Juara Liga 1

Sabtu, 1 April 2023 19:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengucapkan selamat kepada tim PSM Makassar yang berhasil meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengucapkan selamat kepada tim PSM Makassar yang berhasil meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 2023-2023.

Kepastian PSM Makassar menjadi juara pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, didapat usai meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-32 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (31/03/23).

Pada pertandingan tersebut, PSM Makassar berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-3 atas tuan rumah Madura United. Tiga gol tim berjuluk Juku Eja raih lewat brace Pluim menit 4’ dan 10’, serta Kenzo Nambu menit 48’.

Kemenangan atas Madura United tersebut, membuat PSM Makassar berhasil mengumpulkan 72 poin. Jumlah poin yang dikoleksi Juku Eja, tidak dapat dikejar oleh pesaing lainnya termasuk Persib yang berada di peringkat kedua.

Sehingga, setelah pertandingan tersebut, PSM Makassar memastikan diri sebagai juara dan langsung merayakannya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

Baca Juga

Menurut Luis Milla, PSM Makassar layak untuk meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 2022-2023. Pasalnya, mantan pelatih Timnas Indonesia ini menilai skuat Juku Eja tampil konsisten.

"Tentu saya ingin memberikan selamat kepada PSM, karena mereka adalah tim yang konsisten," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persija Jakarta, Jumat (31/03/23).

Baca Juga

Lebih lanjut Luis Milla menilai, selama kompetisi Liga 1 2022-2023 PSM Makassar mampu tampil konsisten, baik pada pertandingan kandang maupun tandang. Sehingga, mereka berada di puncak klasemen dan akhirnya poin skuat Juku Eja tak dapat dikejar tim lain.

"Menurut saya mereka merupakan tim besar yang memang layak untuk jadi juara," jelas pelatih yang sempat memperkuat Barcelona saat masih menjadi pesepak bola ini.

Persib sendiri saat berhadapan dengan PSM Makassar pada kompetisi Liga 1 2022-2023, tidak dapat meraih poin. Dari dua pertandingan, skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan Juku Eja dengan skor 5-1 di putaran pertama dan 1-2 pada putaran kedua.

Baca Juga

1. Kalah dari Persija

Laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (31/03/23).

Sementara itu, pada hari yang sama saat PSM Makassar dijamu Madura United, skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan skor 2-0 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Dua gol kemenangan Persija, pada pertandingan yang disaksikan ribuan The Jakmania tersebut, dicetak oleh Riko Simanjuntak saat memasuki menit 45+3 dan Michael Krmencik pada menit 72.

Kekalahan yang didapat pada pertandingan tersebut, tidak mempengaruhi posisi Persib di klasemen sementara Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 59 poin.

Begitupun bagi Persija, kemenangan atas Persib tidak mempengaruhi posisi klasemen skuat Macan Kemayoran. Hingga saat ini, mereka masih menempati posisi ketiga dengan mengumpulkan 57 poin.

Sedangkan pemuncak klasemen Liga 1 2022-2023, ditempati oleh PSM Makassar. Tim besutan pelatih Bernardo Tavares tersebut, saat ini mengumpulkan 72 poin dari 32 pertandingan yang sudah dilakoninya.

Baca Juga

Selain itu, jumlah poin dari PSM Makassar sudah tidak dapat dikejar oleh Persib, meskipun tim kebanggaan Bobotoh masih menyisakan tiga pertandingan lagi di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Jika tim kebanggaan Bobotoh berhasil menyapu bersih tiga pertandingan sisa putaran kedua Liga 1 2022-2023, maka skuat Maung Bandung hanya mengoleksi poin maksimal yakni 68. 

Baca Juga

Setelah mengahadapi Persija, skuat Maung Bandung akan menghadapi Persis Solo pada laga kandang, dijamu Persita Tangerang, dan kembali melakoni pertandingan menjamu Persikabo.

Jadwal terdekat Persib di kompetisi Liga 1 adalah menghadapi Persis Solo yang akan digelar pada Selasa (24/03/23). Sehingga, tim asuhan Luis Milla memiliki jeda pertandingan yang cukup singkat.

Pasalnya, sebelumnya tim Persib melakoni pertandingan tandang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, menghadapi Persija Jakarta, Jumat (31/03/23). 

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaPSM MakassarLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini