x

Prediksi Liga 1: Borneo FC vs Bali United, Berebut Posisi Pengawal 3 Besar

Minggu, 2 April 2023 17:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs Bali United (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Duel Borneo FC melawan Bali United di Stadion Segiri Samarinda, Senin (3/4/23), menjadi suguhan menarik ketika Liga 1 2022-2023 sudah menemukan juaranya. Kedua tim diprediksi akan mati-matian memperebutkan posisi pengawal tiga besar.

PSM Makassar sudah memastikan gelar musim ini. Racikan Bernardo Tavares terbukti ampuh meredam tim-tim bertabur bintang, seperti Persib Bandung, Persija Jakarta hingga Bali United.

Di partai tersisa, persaingan memperebutkan tempat kedua cukup menarik. Pertarungan sudah dibuka dengan kemenangan Persija Jakarta atas Persib Bandung 2-0 di Bekasi.

Pertarungan akan tersaji dalam tiga partai tersisa. Kedua tim pasti akan mati-matian berebut gengsi usai belanja besar-besaran pada awal musim.

Tidak kalah menarik adalah perebutan posisi pengawal tiga besar alias peringkat keempat. Meski tak memiliki hadiah khusus, posisi ini menjadi adu gengsi karena yang berebut adalah Bali United dan Borneo FC.

Baca Juga

Pertemuan dua tim ini selalu menarik di setiap musimnya. Kali ini, Borneo FC berpotensi tampil lebih dominan dibandingkan Bali United.

Setelah kemenangan 3-1 pada pertemuan pertama, kini pertemuan kedua akan berlangsung di Samarinda. Pecinta sepak bola nasional masih belum lupa saat Borneo FC menghajar Bali United 6-0 pada 18 Oktober 2019.

Kini, kedua tim akan berduel lagi di tempat ini setelah lebih dari tiga tahun berduel di Jawa. Borneo FC memiliki keuntungan sebagai tuan rumah, sekaligus situasi Bali United yang tanpa Brwa Nouri dan Novri Setiawan.

Nouri merupakan nyawa dari lini tengah Bali United. Ketika dia sedang under perform, apalagi absen, Bali United kerap kesusahan untuk meraih kemenangan.

Baca Juga

Pada laga ini, Borneo FC hanya akan kehilangan Muhammad Sihran yang akumulasi kartu kuning. Tempatnya bisa digantikan oleh Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo, atau Ahmad Nur Hardianto.

Nama-nama lain seperti Matheus Pato, Jonathan Bustos, hingga eks bintang Bali United, Stefano Lilipaly, siap diturunkan melawan anak buah Stefano Cugurra.

Prakiraan Pemain:

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; M Fathur Rahman, Agung Prasetyo, Julio Cesar, Abdul Rahman; Kei Hirose, Jonathan Bustos, Adam Alis Setyano; Stefano Lilipaly, Matheus Pato, Terens Puhiri
Pelatih: Pieter Huistra

Bali United (4-2-3-1): Ridho Djazulie; Ardi Idrus, Wellington Carvalho, Ryuji Utomo, Ricky Fajrin; Sidik Saimima, Hariono; Rahmat Arjuna, Eber Bessa, Privat Mbarga; Ilija Spasojevic
Pelatih: Stefano Cugurra

Baca Juga

1. Player to Watch

Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs Bali United (BRI Liga 1).

Stefano Lilipaly (Borneo FC)

Stefano Lilipaly bisa dibilang merupakan legenda hidup Bali United. Dia merupakan salah satu sosok sukses keberhasilan meraih gelar Liga 1 2019 2021-2022, namun negosiasi alot soal nilai kontrak memaksanya hengkang ke Borneo FC pada awal 2022.

Awalnya, banyak yang meragukan Lilipaly akan berkembang di Samarinda. Kehidupan antara Bali dengan Samarinda sangat berbeda, yang membuat proses adaptasinya bersama keluarga bisa berjalan sulit.

Namun, catatan tujuh gol dan delapan assist cukup menjawab kehebatan Lilipaly bersama Borneo FC. Kini, ia memiliki momen untuk membuktikan bahwa Bali United sudah salah melepasnya pada tahun lalu.

Baca Juga

Sidik Saimima (Bali United)

Saimima merupakan salah satu kunci ketika lini tengah Bali United hidup lagi. Setelah lama bergelut dengan cedera meniscus, untuk kali pertama Saimima kembali starter dalam laga melawan Arema FC.

Kerja Saimima dalam laga itu patut diapresiasi. Dia menunjukkan kemauan besar untuk membawa Bali United kembali ke tren positif. Pada akhirnya mereka bisa menang 3-1 meski bermain dengan 10 pemain selama 42 menit.

Baca Juga

Duel melawan Borneo FC bisa menjadi salah satu pembuktian Saimima. Kali ini, dia akan bekerja tanpa Brwa Nouri yang absen karena akumulasi kartu kuning.


2. Statistik Laga Borneo FC vs Bali United

Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs Bali United (BRI Liga 1).

Head to Head

Bali United 1-3 Borneo FC (Liga 1 2022/2023)
Bali United 2-1 Borneo FC (Liga 1 2021/2022)
Borneo FC 1-1 Bali United (Liga 1 2021/2022)
Borneo FC 6-0 Bali United (Liga 1 2019)
Bali United 2-1 Borneo FC (Liga 1 2019)

5 Laga Terakhir Borneo FC

Arema FC 0-0 Borneo FC
PSS Sleman 2-1 Borneo FC
Borneo FC 6-1 PSIS Semarang
Borneo FC 3-1 Persija Jakarta
Madura United 0-1 Borneo FC

5 Laga Terakhir Bali United

Arema FC 1-3 Bali United
Bali United 1-1 Madura United
Bhayangkara FC 3-1 Bali United
Bali United 1-1 Persita Tangerang
Persikabo 1973 2-1 Borneo FC

Prediksi INDOSPORT

Borneo menang: 35%
Imbang: 35%
Bali menang: 30%

Borneo FCStefano LilipalyBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini