x

Rahmat Ungkap Motivasi Bali United Jelang Hadapi Borneo FC di Samarinda

Minggu, 2 April 2023 21:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi gol M Rahmat usai menjebol gawang Persela Lamongan dalam BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (1/3/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Winger Bali United, M Rahmat, memastikan motivasi timnya tetap tinggi untuk meraih tiga poin di markas Borneo FC di lanjutan Liga 1, Senin (03/04/23) besok.

Bali United terbang ke Samarinda dengan senyum lebar setelah mengakhiri empat laga tanpa kemenangan di Liga 1 2022-2023. Pasukan Stefano Cugurra Teco baru saja menghajar tuan rumah Arema FC 3-1, 27 Maret 2023 lalu.

Kemenangan yang terjadi di Stadion PTIK, Jakarta, terasa begitu spesial. Bali United menang meski bermain dengan sepuluh pemain sejak kartu merah Novri Setiawan menit ke-48.

Namun, kartu merah itu juga berarti Novri bakal absen dalam lawatan kali ini. Bali United pun berangkat ke Samarinda tanpa Brwa Nouri yang akumulasi kartu kuning.

Meski begitu, Bali United tetap mengusung motivasi tinggi untuk meraih kemenangan atas Borneo FC. Raihan tiga poin di Samarinda bisa membuat Bali United naik ke peringkat empat.

Baca Juga

Saat ini, kedua tim sama-sama mengoleksi 51 poin dari 31 pertandingan. Borneo FC untuk sementara berhak di peringkat empat karena unggul head to head atas kemenangan pertemuan pertama 3-1.

Motivasi tinggi ini diungkapkan Rahmat dalam keberangkatan ke Samarinda. Meski PSM Makassar sudah dipastikan jadi juara, keinginan Bali United untuk meraih kemenangan tak turun sama sekali.

Baca Juga

"Saya rasa bukan cuma saya, tapi semua pemain siap memberikan yang terbaik buat tim. Kami sudah siap secara fisik dan mental," kata Rahmat.

Inilah momen pertama Bali United kembali bermain di Stadion Segiri Samarinda setelah pembantaian pada Liga 1 2019 lalu. Ya, pada 18 Oktober 2019, Bali United secara mengejutkan pernah dibantai 0-6 oleh Borneo FC.

Baca Juga

1. Bertekad Kunci 3 Poin di Samarinda

Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs Bali United (BRI Liga 1).

Kekalahan itu begitu mengejutkan karena dalam 12 laga sebelumnya, Bali United mencatatkan sepuluh kemenangan dan seri dua kali.

Untung saja, pada akhir musim Bali United bisa juara hingga kekalahan memalukan era Stefano Cugurra Teco itu bisa termaafkan.

Pada momen inilah Rahmat menegaskan tekad Bali United untuk mengunci tiga poin di Samarinda.

"Di setiap pertandingan kami selalu menargetkan poin penuh, sama dengan pertandingan nanti melawan Borneo FC. Kami menargetkan tiga poin karena kami ingin memperbaiki posisi di klasemen," jelas Rahmat.

Tak sedikit warga Bali yang tinggal di Kalimantan. Mereka berpotensi hadir langsung untuk mendukung perjuangan skuat Serdadu Tridatu.

Namun, dukungan tak sekadar datang langsung ke stadion. Rahmat menyebut suporter yang ada di Bali juga bisa memberikan dukungan lewat doa.

"Mohon doanya buat Semeton semoga kami bisa mendapatkan tiga poin," harap Rahmat.

Selain Brwa Nouri dan Novri Setiawan, Bali United tak diperkuat I Komang Tri Arta Wiguna, I Kadek Arel Priyatna dan I Made Tito Wiratama.

Baca Juga

Komang Tri masih menjalani latihan bersama Timnas U-22 di Jakarta. Sementara Kadek Arel dan Made Tito baru menyelesaikan tugas bersama Timnas U-20 pada Sabtu (1/4/23), bersamaan dengan kunjungan Presiden Joko Widodo.

Ada kemungkinan Rahmat yang tak dimainkan melawan Arema FC bakal diturunkan pada laga melawan Borneo FC. Laga pekan ke-32 Liga 1 2022/2023 akan digelar mulai 21.30 WITA.

Baca Juga
Borneo FCPieter HuistraBali UnitedLiga IndonesiaMuhammad RahmatStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini