x

Setelah PSM Juara dan Persib Dikalahkan Persija, Ini Rencana Luis Milla Selanjutnya

Minggu, 2 April 2023 21:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai rencana selanjutnya pada tiga pertandingan terakhir Liga 1 2022-2023, setelah gelar juara gagal diraih.

Sebagai informasi, juara kompetisi Liga 1 2022-2023 diraih oleh PSM Makassar. Kepastian tersebut didapat tim berjuluk Juku Eja usai meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-32 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (31/03/23).

Pada pertandingan tersebut, PSM Makassar berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-3 atas tuan rumah Madura United. Tiga gol Juku Eja dicetak lewat brace Pluim menit 4’ dan 10’, serta Kenzo Nambu menit 48’.

Kemenangan atas Madura United tersebut, membuat PSM Makassar berhasil mengumpulkan 72 poin. Jumlah poin yang dikoleksi Juku Eja, tidak dapat dikejar oleh pesaing lainnya termasuk Persib yang berada di peringkat kedua dengan 59 poin dan masih menyisakan tiga laga lagi.

Luis Milla mengatakan, pada tiga pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung akan tetap menargetkan untuk menyapu bersih seluruh sisa laga dengan kemenangan.

Baca Juga

Selain itu, Luis Milla, memetik banyak pelajaran dari pertandingan yang baru saja dilalui oleh pasukannya, yakni menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (31/03/23).

Pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persija dengan skor 2-0 tersebut, Luis Milla, menilai anak asuhnya memiliki beberapa kekurangan yang harus dibenahi olehnya.

Sehingga, dengan demikian mantan pelatih Timnas Indonesia ini berharap penampilan anak asuhnya bisa lebih baik lagi pada pertandingan sisa di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Memang kami masih memiliki sisa tiga pertandingan, bagi saya pertandingan ini (lawan Persija) adalah laga untuk dijadikan suatu pelajaran," kata Luis Milla.

"Tiga laga nanti akan dipakai untuk belajar. Bagaimana kami mengubah sikap dalam bermain, memainkan performa yang lebih bagus dan dengan cara yang berbeda," ungkap Luis Milla menambahkan.

Baca Juga

1. PSM Makassar Disebut Layak Juara

Laga Liga 1 antara Madura United vs PSM Makassar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (Pamekasan), Jumat (31/03/23).

Luis Milla menyadari, anak asuhnya kesulitan untuk meraih poin di kandang skuat Macan Kemayoran, pasalnya Persija Jakarta bermain penuh motivasi dihadapan ribuan pendukungnya.

"Kami tahu, bermain seperti ini sulit untuk memenangkan pertandingan melawan tim yang bermain seperti Persija dengan dukungan suporternya. Ketika tidak bermain dengan 100 persen seperti ini," ungkapnya.

Meski demikian, Luis Milla kembali menegaskan mengambil banyak pelajaran dari pertandingan menghadapi Persija. Agar, di laga Liga 1 2022-2023 selanjutnya skuat Maung Bandung bisa tampil lebih baik dan meraih hasil maksimal.

"Menurut saya ini menjadi sebuah pelajaran. Supaya ke depannya kami tidak bermain seperti di laga tadi lagi. Bagi PSM saya ucapkan selamat dan bagi kami, kami harus belajar dari pertandingan ini," jelasnya.

Sementara itu, menurut Luis Milla, PSM Makassar layak untuk meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 2022-2023. Pasalnya, dia menilai skuat Juku Eja tampil konsisten selama kompetisi.

Baca Juga

"Tentu saya ingin memberikan selamat kepada PSM, karena mereka adalah tim yang konsisten," kata Luis Milla.

Lebih lanjut Luis Milla menilai, selama kompetisi Liga 1 2022-2023 PSM Makassar mampu tampil konsisten, baik pada pertandingan kandang maupun tandang. 

Sehingga, PSM Makassar berada di puncak klasemen dan akhirnya poin skuat Juku Eja tak dapat dikejar tim lain, termasuk oleh tim Persib yang berada di peringkat kedua klasemen Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Menurut saya mereka merupakan tim besar yang memang layak untuk jadi juara," jelas pelatih yang sempat memperkuat Barcelona saat masih menjadi pesepakbola ini.

Persib sendiri saat berhadapan dengan PSM Makassar pada kompetisi Liga 1 2022-2023, tidak dapat meraih poin. Dari dua pertandingan, skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan Juku Eja dengan skor 5-1 di putaran pertama dan 1-2 pada putaran kedua.

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaPSM MakassarLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini