x

Ada 2 Pemain Penting Absen di Laga Barcelona vs Real Madrid, Xavi Punya Solusi

Selasa, 4 April 2023 16:07 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih La Blaugrana, Xavi Hernandez, memiliki solusi untuk mengatasi absennya dua pemain penting dalam semifinal Copa del Rey antra Barcelona vs Real Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina.

INDOSPORT.COM - Xavi Hernandez, memiliki solusi untuk mengatasi absennya dua pemain penting dalam semifinal Copa del Rey Liga Spanyol antara Barcelona vs Real Madrid.

Xavi Hernandez akan melakoni pertandingan semifinal Copa del Rey (Piala Raja Spanyol) antara Barcelona vs Real Madrid, di Spotify Camp Nou, Kamis (06/04/23) pukul 02.00 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Barcelona vs Real Madrid dalam semifinal leg kedua Copa del Rey akan sangat penting bagi sang pelatih.

Hal tersebut dikarenakan pertandingan itu akan sangat menentukan langkah Barcelona dalam ajang Copa del Rey 2022-2023.

Pasalnya, apabila dapat memenangkan pertandingan melawan Real Madrid, Barcelona akan menembus partai final Copa del Rey musim ini.

Baca Juga

Dengan demikian, Xavi Hernandez bakal berpeluang untuk menambah pundi-pundi gear juara, mengingat seblumnya dia telah meraih trofi Piala Super Spanyol 2022-2023.

Oleh sebab itu, Barcelona diyakini bakal tampil habis-habisan dalam pertandingan melawan Real Madrid di semifinal edisi kali ini.

Baca Juga

Terlebih lagi, tim yang dinahkodai oleh Xavi Hernandez tersebut bakal bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Kendati demikian, Xavi Hernandez justru dibuat pusing karena dua pemain pentingnya, Pedri dan Frenkie de Jong, mengalami cedera.

Meskipun begitu, ia kabarnya telah memiliki solusi yang dapat digunakan dalam pertandingan semifinal Copa del Rey 2022-2023 antara Barcelona vs Real Madrid.

Baca Juga

1. Solusi Xavi Hernandez

Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

Xavi Hernandez memiliki misi untuk membawa pulang trofi keduanya ke Spotify Camp Nou, yakni Copa del Rey 2022-2023.

Pasalnya, keadaan itu akan memengaruhi jabatannya sebagai pelatih Barcelona. Dalam artian, sang pelatih akan disodorkan perpanjangan kontrak.

Hanya saja, Xavi harus kehilangan Frenkie de Jong dan Pedri yang menjadi sosok penting dalam laga menghadapi Real Madrid.

Kendati demikian, Xavi Hernandez dilaporkan telah memiliki solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Melansir dari Radio Catalunya, Xavi akan memainkan Sergi Roberto dan Franck Kessie sebagai pendamping Sergio Busquets di lini tengah.

Baca Juga

Walaupun sejatinya memiliki posisi asli sebagai bek kanan, Sergi Roberto pada dasarnya juga dapat bermain sebagai gelandang.

Sementara Franck Kessie mampu menunjukkan tajinya ketika Barcelona menang tipis atas Real Madrid di Liga Spanyol 2022-2023, dengan skor 2-1.

Baca Juga

Di sisi lain, keadaan itu tentu membuat Gavi akan sedikit didorong oleh pelatih kelahiran Terrassa pada 25 januari 1980 tersebut lebih ke depan.

Hal itu sangat menguntungkan bagi Xavi Hernandez, mengingat Ousmane Dembele belum bisa bermain karena masih mengalami cedera.

Terlebih lagi, Gavi memiliki mental yang lebih menonjol dibandingkan dengan pemain muda lainnya. Terbukti, sang pemain berani menghadapi Dani Ceballos yang terhitung lebih senior.

Baca Juga

Sumber: Radio Catalunya

 
Real MadridBarcelonaCopa del ReyXavi HernandezLiga SpanyolBerita Liga SpanyolOne Football

Berita Terkini