x

Ronaldo Cetak Gol Lagi di Al Nassr, Piers Morgan Beri Sindiran 'Nyelekit' ke Erik ten Hag

Rabu, 5 April 2023 16:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Piers Morgan sibuk melontarkan sindiran pedas ke Manchester United setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol lagi untuk Al Nassr di kompetisi Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM – Piers Morgan sibuk melontarkan sindiran pedas ke Manchester United setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol lagi untuk Al Nassr di kompetisi Liga Arab Saudi.

Cristiano Ronaldo tampil cemerlang pada laga Al Adalh vs Al Nassr yang dilangsungkan di Stadion Prince Abdullah bin Jalawi, Al Hasa, Rabu (5/4/23) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Ronaldo mencetak brace alias dua gol dan membantu Al Nassr mengalahkan tuan rumah Al Adalah dengan skor telak 5-0.

Mantan bintang Manchester United tersebut memborong dua gol, yakni pada menit ke-40 lewat tendangan penalti dan menit ke-66 berkat umpan Anderson Talisca.

Anderson Talisca juga mampu menyumbang dua gol, masing-masing di menit ke-55 dan 78. Satu gol lainnya dibukukan oleh Ayman Yahya di menit ke-90+8.

Baca Juga

Usai kemenangan Al Nassr yang diwarnai dua gol dari Ronaldo, penyiar kenamaan asal Inggris, Piers Morgan, mengunggan pesan menohok via akun Twitter-nya.

Pesan tersebut ditujukan pada pelatih Manchester United, Erik ten Hag, yang rela mendepak Ronaldo demi mendatangkan striker kesayangannya, Wout Weghorst.

Baca Juga

Pada kenyataannya, Wout Weghorst yang didatangkan dengan status pinjaman dari Burnley pada Januari 2023 kemarin belum memberikan kontribusi apa pun untuk Setan Merah.

“Dua gol lagi untuk Cristiano. Sejauh ini malam ini,” kata Morgan dalam akun twitternya, Rabu (5/4/23).

“Termasuk performa luar biasa ini, yang sekali lagi menunjukkan keputusan Ten Hag untuk mencampakkannya dan mengganti dia dengan Wout Weghorst adalah salah satu yang terburuk dalam sejarah sepak bola,” sambungnya.

Baca Juga

1. Ronaldo Lebih Ganas

Aksi Cristiano Ronaldo saat menjalani debut bersama Al Nassr. REUTERS/Ahmed Yosri

Tak pelak, postingan Piers Morgan tersebut langsung mendapatkan apresiasi dari sejumlah pendukung Cristiano Ronaldo. Mereka turut melayangkan sindiran pada Manchester United.

Dipahami. Wout Weghorst didatangkan Erik ten Hag dari Burnley untuk menggantikan posisi Cristiano Ronaldo di sisa musim 2022-2023.

Namun, performa Wout Weghorst selama empat bulan terakhir bersama Setan Merah jauh dari harapan, catatannya lebih sedikit dibanding saat di Besiktas pada paruh pertama musim ini.

Terbaru, penyerang asal Belanda itu minim kontribusi saat Manchester United kalah dari Newcastle dengan skor 2-0.

Dirinya tidak banyak terlibat dalam sirkulasi bola. Dikutip dari Whoscored, Weghorst hanya melakukan lima kali umpan selama 62 menit berada di lapangan.

Baca Juga

Total, Weghorst hanya mengemas 1 assist dan masih nirgol dari sembilan penampilan di Liga Inggris bersama Manchester United.

Lain halnya dengan Ronaldo, dua golnya yang terbaru ke gawang Al Adalah membuat bintang berusia 38 tahun ini kini menembus catatan 834 gol sepanjang kariernya di sepak bola profesional.

Melansir dari Federasi Sejarah dan Statistik Sepak Bola Internasional (IFFHS), Ronaldo merupakan pesepak bola dengan jumlah gol terbanyak. Dia berhasil memecahkan rekor 832 gol yang sebelumnya ia pegang sendiri.

Baca Juga

Ke-834 gol Ronaldo tersebut ia cetak dalam 1.158 penampilan di semua kompetisi baik bersama klub maupun timnas Portugal.

Ada pun kemenangan atas Al Adalh membuat Al Nassr menjaga asa menjuarai Liga Arab Saudi musim ini.

Pasukan Rudi Garcia itu kini menempati peringkat dua klasemen Liga Arab Saudi dengan nilai 52, terpaut satu angka dari Al Ittihad yang bertengger di puncak klasemen.

Baca Juga
Manchester UnitedCristiano RonaldoPiers MorganAl NassrBola InternasionalErik ten HagWout Weghorst

Berita Terkini