x

Statusnya Diresmikan, 4 Pemain Jadi Kloter Kedua Persik Kediri Musim Depan

Rabu, 5 April 2023 13:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Persik sudah mengamankan sejumlah pemain jelang musim 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri memulai langkahnya untuk menatap kompetisi musim depan dengan meresmikan status sejumlah pemain di beberapa posisi.

Kendati Liga 1 musim ini belum berakhir, tim dengan julukan Macan Putih ini tampaknya tak ingin kehilangan sejumlah pemain yang dinilai memberi cukup kontribusi.

Pertimbangan itu yang lantas membuat Persik menyodorkan opsi perpanjangan kontrak terhadap empat pemainnya, satu di antaranya pemain asing.

Gerak cepat itu tak lain karena mayoritas pemain Persik Kediri punya durasi kontrak yang akan habis pada akhir April 2023 ini.

"(Durasi) kontrak mereka memang akan segera berakhir," tutur Manajer Persik Kediri, Muhammad Syahid Nur Ichsan dalam rilisnya Selasa (04/04/23).

Baca Juga

Maka dari itu, pihak klub merasa perlu untuk menjamin masa depan mereka. Klub mengganjar mereka dengan perpanjangan kontrak berdurasi satu musim ke depan.

"Kami berikan perpanjangan (kontrak) setelah melakukan evaluasi jajaran tim (pelatih) dan manajemen," sambung Syahid.

Baca Juga

Tiga nama pertama adalah pemain lokal. Mereka di antaranya adalah Dikri Yusron Afafa (kiper), Faris Aditama (winger) dan Ady Eko Jayanto (gelandang).

Sementara satu nama lain adalah pemain asing yakni Anderson Nascimento, bek kebangsaan Brasil yang bergabung sejak transfer window Januari lalu.

Keputusan ini sekaligus memastikan empat pemain tersebut menjadi bagian Tim Macan Putih untuk kompetisi Liga 1 pada musim 2023/2024 mendatang.

Baca Juga

1. Sudah 9 Nama

Persik sudah mengamankan sejumlah pemain jelang musim 2023-2024.

Mengacu pada performa, keempat pemain memang dinilai pantas mendapatkan ganjaran berupa opsi perpanjangan kontrak berdurasi satu musim.

Keempatnya adalah pemain asal Brasil, Anderson Nascimento (bek), Dikri Yusron Afafa (kiper), Faris Aditama (winger) dan Ady Eko Jayanto (gelandang).

Terlebih, mereka juga menjadi bagian perjalanan Persik yang sukses bangkit dari keterpurukan setelah sekian lama berkubang di papan bawah.

Salah satunya, saat menciptakan tren fenomenal berupa kemenangan 8 kali secara beruntun di Liga 1. Kini, Persik mencapai peringkat 10 klasemen dengan 41 poin.

"Semoga ke depannya, empat pemain ini memberikan kontribusi positif dan maksimal bagi Persik Kediri," ucap manajer tim, Muhammad Syahid Nur Ichsan.

Baca Juga

Bertahannya empat pemain tersebut membuat Persik Kediri sudah berkekuatan dengan 9 pemain menatap kompetisi musim 2023/2024.

Sebelumnya, klub yang bermarkas di Kota Tahu itu sudah meresmikan status lima pemain yang rata-rata berusia muda dan dinilai punya prospek panjang.

Baca Juga

Mereka adalah Agil Munawar dan Yusuf Meilana (bek), Bayu Otto (gelandang), Riyatno Abiyoso, serta Mohammad Khanafi (striker).

Tak pelak, kepastian masa depan ini membuat ke-9 pemain bisa lebih fokus lagi untuk memberi kontribusi maksimal di dua jadwal tersisa.

Jadwal tersebut adalah, saat Persik menjamu Persikabo 1973 di Stadion Brawijaya Jumat (07/04/23) dan away ke markas Persis Solo Kamis (13/04/23) mendatang.

Baca Juga
Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini