x

Kembali ke Chelsea, Kedatangan Frank Lampard Jadi Reuni para Legenda

Kamis, 6 April 2023 13:20 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
klub Liga Inggris, Chelsea dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Frank Lampard untuk memimpin sisa musim 2022-2023 sebagai pelatih sementara. Foto: Reuters/John Sibley/File Photo

INDOSPORT.COM – klub Liga Inggris, Chelsea dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Frank Lampard untuk memimpin sisa musim 2022-2023 sebagai pelatih sementara.

Sejak memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Graham Potter, Chelsea hingga saat ini masih belum menentukan pelatih pengganti.

Bruno Saltor Grau sebelumnya sempat menggantikan Potter ketika menghadapi Liverpool pada Stamford Bridge.

Kendati demikian, Bruno masih belum mampu memberikan perubahan yang signifikan karena berhasil ditahan imbang Liverpool tanpa gol.

Demi menyelamatkan sisa pertandingan musim ini, Chelsea memutuskan untuk bekerja sama dengan Frank Lampard sembari terus mencari cocok pelatih permanen yang tepat.

Baca Juga

Menurut laporan David Ornstein dari The Athletic, dilaporkan jika Lampard telah mencapai kesepakatan untuk kembali ke Stamford Bridge hingga akhir musim.

Dengan demikian, Legenda Chelsea itu diharapkan bisa membantu ‘adik-adiknya’ untuk menghadapi Wolverhampton Wanders dan Real Madrid di Liga Champions.

Baca Juga

Pertandingan melawan Real Madrid tentu bakal menjadi ujian terberat karena pasukan Carlo Ancelotti berhasil menunjukkan peningkatan baru-baru ini.

Tapi, Lampard tidak akan bekerja sendirian karena sejumlah legenda Chelsea juga turut kembali ke London Barat.

Dari laporan tersebut, Frank Lampard akan dibantu dengan kehadiran tiga staf tambahan selama menjadi pelatih sementara di Chelsea.

Baca Juga

1. Chelsea Jadi Ajang Reuni

Frank Lampard, saat melatih Chelsea. Foto: Reuters/John Sibley/File Photo

Joe Edwards, Chris Jones, dan Ashley Cole dilaporkan akan membantu Lampard untuk menjalankan pekerjaan di Chelsea sebagai pelatih sementara.

Kembalinya Ashley Cole dan Frank Lampard tentu telah mengingatkan kembali kenangan masa kejayaan The Blues pada musim 2011-2012.

Kedua mantan pemain itu cukup identik dengan kesuksesan Chelsea pada masa lalu, sehingga kembalinya ke Stamford Bridge turut menghadirkan kenangan manis.

Sementara itu, petinggi klub masih terus mencari sosok pelatih yang ideal agar bisa mewujudkan misi dan visi dari Chelsea saat ini.

Dua kandidat Julian Nagelsmann dan Luis Enrique dilaporkan menjadi daftar teratas untuk mengemban tugas sebagai pelatih baru.

Baca Juga

The Blues tidak ingin mempercepat penunjukan dan ingin prosesnya menjadi ‘lengkap dan menyeluruh’, sehingga penunjukan kali ini tidak membuat mereka harus mengulangi kesalahan sebelumnya.

Baru-baru ini, Luis Enrique dilaporkan telah datang langsung ke Stamford Bridge untuk menjelaskan gaya bermain serta proyek yang ingin dia wujudkan.

Baca Juga

Dari pembicaraan tersebut, Enrique telah menjual visi yang jelas sehingga mampu menarik ketertarikan dari hierarki Chelsea.

Sedangkan pembicaraan dengan Julian Nagelsmann dilaporkan berlangsung positif karena sang pelatih terbuka untuk mengambil pekerjaan tersebut.

Namun, Julian Nagelsmann masih ingin memastikan proyek jangka panjang yang diinginkan klub Liga Inggris, Chelsea, serta otoritas seperti apa yang akan didapatkan.

Baca Juga

Sumber: David Ornstein, The Athletic

ChelseaFrank LampardAshley ColeLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini