x

Jelang Hadapi Persikabo, Persik Kediri Rombak Komposisi Pemain

Kamis, 6 April 2023 10:58 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Rendy Juliansyah dipertahankan Persik Kediri. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri memang harus menata fokusnya lagi jelang menghadapi Persikabo 1973 pada jadwal pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (07/04/23).

Namun, tim dengan julukan Macan Putih itu justru melakukan perombakan komposisi pemain. Ada dua keputusan cukup penting yang dibuat klub.

Pertama, Persik Kediri memastikan masa depan salah satu pemain mudanya. Dia adalah Rendy Juliansyah, yang mendapat perpanjangan kontrak musim depan.

Manajemen klub jelas punya pertimbangan dibalik kebijakan mempertahankan eks striker Timnas U-19 itu hingga kompetisi musim 2023/2024 mendatang.

Performa pemain berusia 21 tahun itu dinilai cukup kontributif meski bukan pilihan utama. Ditambah lagi dengan usia muda, yang masih bisa berkembang.

Baca Juga

"Perpanjangan kontrak ini sesuai dengan penilaian performa dan kebutuhan tim ke depannya," tukas Direktur Persik Kediri, Arief Syarifuddin, Rabu (05/04/23).

Ya, Rendy memang sejak awal diproyeksikan sebagai bagian rencana masa depan klub. Sehingga tak heran, dia kerap tampil dari bangku cadangan.

Baca Juga

Kendati demikian, kontribusinya tak bisa dibilang sepele. Tampil dalam 19 laga kompetisi, eks pemain Rans Nusantara FC itu menyumbang 1 gol dan 3 assist.

"Tentu kami berharap, Rendy dapat terus meningkatkan permainannya dan memberi kontribusi lebih maksimal nantinya," imbuh Arief.

Bertahannya Rendy Juliansyah membuat Persik setidaknya punya tambahan opsi untuk lini serang. Sebelumnya, klub juga telah menggaransi masa depan Mohammad Khanafi.

Baca Juga

1. Coret Eks Persib

Moch Al Amin Syukur Fisabillah ucapkan perpisahan untuk Persik Kediri. (Foto: MO Persik Kediri)

Sementara keputusan kedua, justru bertolak belakang. Jika Rendy Juliansyah dan 9 pemain lainnya mendapat perpanjangan kontrak, tidak demikian bagi Sabil.

Bek tengah bernama lengkap Mochammad Al Amin Syukur Fisabillah itu justru dilepas oleh klub. Kontraknya tidak lagi diperpanjang saat berakhir April ini.

"Kontrak Sabil memang telah berakhir. Manajemen Persik Kediri mengucapkan terima kasih," ungkap direktur klub, Arief Syarifuddin dalam kesempatan yang sama.

Sabil sendiri sudah terhitung 2 musim membela tim dengan julukan Macan Putih itu. Dia lebih dulu dikenal ketika diorbitkan Persib Bandung pada 2018.

Namun, bek yang kini berusia 28 tahun itu menjalani karir tak mulus di awal didatangkan Persik. Dia sempat dipinjamkan ke PSMS Medan di Liga 2 musim 2021.

Baca Juga

Setelah itu, Sabil menjadi salah satu andalan Javier pada putaran dua Liga 1 dengan mencatat 8 kali penampilan dan membawa Persik finis di peringkat 11 pada 2022.

Sedangkan pada musim ini, Sabil tampil dalam 19 laga. Perannya semakin tergerus seiring moncernya rekrutan baru, Al Hamra Hehanusa dari Persija Jakarta.

Baca Juga

Sayangnya, perpisahan pemain yang juga sempat membela Badak Lampung (2019) dan Kalteng Putra (2020) itu antiklimaks.

Dia mengucapkan salah perpisahan kepasa rekan setimnya saat sesi latihan jelang laga menjamu Persikabo di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (07/04/23).

"Terima kasih atas sumbangsih selama ini. Kami juga mendoakan kesuksesan untuk Sabil ke depannya," harap Arief Syarifuddin.

Baca Juga
Persik KediriPersikaboLiga IndonesiaLiga 1Rendy JuliansyahM. Al Amin Syukur Fisabillah

Berita Terkini