x

Cetak Rekor Top Skor Lampaui 2 Legenda Persib Bandung, Ini Kata David da Silva

Jumat, 7 April 2023 14:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Striker Persib Bandung, David da Silva, mampu melampaui koleksi 21 gol dalam satu musim yang sebelumnya dicetak oleh Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung di Liga 1, David da Silva, mampu melampaui koleksi 21 gol dalam satu musim yang sebelumnya dicetak oleh Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk.

Sutiono Lamso, merupakan legenda Persib. Dia mencetak 21 gol saat mengarungi kompetisi Liga Indonesia musim 1994-1995. Sedangkan Sergio van Dijk, menyumbangkan 21 gol di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

Sedangkan David da Silva, hingga memasuki pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023 sudah mengoleksi 23 gol dari 31 pertandingan yang sudah dilakoni. Selain itu, striker asal Brasil ini menyumbang lima assist bagi skuat Maung Bandung.

Sebelumnya, David da Silva mampu menyamai rekor Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk, setelah mencetak satu gol saat pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/03/23) malam.

Kemudian, David da Silva berhasil melampaui rekor Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk, setelah mencetak dua gol ke gawang Persis Solo pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023, di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (04/04/23).

Baca Juga

Tambahan dua gol dari pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut, membuat David da Silva saat ini mengoleksi 23 gol dan menjadi salah satu top skor sementara di kompetisi Liga 1 musim ini.

"Saya merasa sangat terbantu untuk menciptakan sebuah sejarah di Persib," kata David da Silva kepada wartawan, Rabu (05/04/23).

Baca Juga

Sebagai pemain sepak bola profesional, David da Silva selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya bagi tim yang dibelanya. Apalagi, tugasnya merupakan striker dan memiliki tugas untuk mencetak gol.

Selain itu, David da Silva menilai kemenangan dalam pertandingan merupakan target utamanya, karena dalam pertandingan yang dilihatnya adalah hasil akhir. Namun, sebagai striker dia selalu berusaha memanfaatkan peluang yang didapat menjadi gol.

"Saya mengerahkan seluruh kemampuan terbaik untuk kalian semua dan saya merasa senang bisa membantu tim dengan performa saya. Itu yang selalu menjadi target saya," kata David da Silva.

Baca Juga

1. Performa Persib di Sisa Musim

Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persis.

Sementara itu, koleksi gol dari David da Silva masih berpeluang terus bertambah, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh masih memiliki dua pertandingan sisa di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Dua pertandingan sisa skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023, yakni menghadapi Persita Tangerang pada laga tandang kemudian dilanjutkan dengan menjamu Persikabo.

Pertandingan menghadapi Persita Tangerang, rencananya akan digelar di Stadion Indomilk Arena, pada Minggu (09/04/23) mendatang. Sedangkan laga kandang menghadapi Persikabo akan digelar pada 15 April 2023.

Persib sendiri pada dua pertandingan sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, menargetkan kemenangan, untuk menjaga posisi di peringkat kedua klasemen. Pasalnya, jarak poin saat ini dengan Persija Jakarta cukup dekat.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023, tim kebanggaan Bobotoh berada di peringkat kedua klasemen dengan mengoleksi 62 poin. Sedangkan Persija, saat ini menempati peringkat tiga dengan mengoleksi 60 poin.

Baca Juga

Sebelumnya, Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa senang dengan penampilan anak asuhnya pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Persis Solo, Selasa (04/04/23).

Menurut Luis Milla, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, anak asuhnya mampu tampil maksimal dan menguasai jalannya laga terutama di babak kedua. 

Selain itu, di babak kedua anak asuhnya bisa mencetak dua gol, melalui David da Silva (62') dan Frets Butuan (79'). Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh bisa mengamankan poin penuh dengan skor 3-1.

Baca Juga

Sebelumnya pada babak pertama, tim kebanggaan sempat tertinggal lebih dulu saat menit 26, melalui gol Jaimerson. Kemudian, memasuki injury time David da Silva berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti.

"Namun untuk pertandingan, saya senang dengan permainan terutama di babak kedua. Mereka di babak kedua bermain dengan baik, memperagakan sepak bola yang bagus," kata Luis Milla setelah pertandingan.

"Mereka bisa mendapatkan second ball, berani memainkan bola-bola pendek dan kadang memainkan umpan panjang. Mereka juga agresif ketika tanpa bola," ucap pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menambahkan.

Baca Juga
Persib BandungSergio van DijkLiga IndonesiaLiga 1David da SilvaBerita Liga 1

Berita Terkini