x

Skuad Pincang Hadapi Bali United, Banyak Pilar Inti PSS Sleman Harus Absen

Jumat, 7 April 2023 14:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Laga BRI Liga 1 antara Bali United vs PSS Sleman di Stadion Manahan Solo. (Foto: ligaindonesiabaru.com)

INDOSPORT.COM - PSS Sleman harus kehilangan banyak pilar inti saat menjamu Bali United pada laga pekan ke-33 Liga 1 2022/2023. Spirit bermain di Stadion Maguwoharjo, Jumat (07/04/23), coba dimaksimalkan untuk mengamankan kemenangan.

PSS sudah pasti tak diperkuat Jihad Ayoub yang sudah pulang ke Lebanon. Padahal, Jihad merupakan aktor utama saat PSS menang atas Bali United 2-1 pada putaran pertama lalu.

Lalu, PSS juga bakal tampil tanpa Ifan Nanda Pratama yang gabung Timnas Indonesia U-22. Sosok Nur Diansyah yang biasa jadi pendamping Ifan Nanda juga kemungkinan masih absen.

PSS juga belum pasti bisa menampilkan dua pilar asing, Yevhen Bokhashvili dan Jonathan Cantillana. Dua nama ini sudah absen saat PSS melawan Borneo FC dan PSIS Semarang.

Situasi ini jelas bukan hal baik bagi PSS mengingat Bali United sedang berupaya meraih kemenangan lagi, setelah dipermalukan Borneo FC 1-5 di Samarinda.

Baca Juga

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengajak seluruh sosok yang jadi bagian dari tim PSS untuk kerja keras pada laga kandang terakhir musim ini.

"Dengan kondisi apapun, kita akan coba memaksimalkan, tapi yang terpenting ada kemauan dari semua yang jadi bagian tim," ucap Seto, Kamis (07/04/23) malam.

Baca Juga

"Harapannya para pemain bisa tampil optimal dengan keinginan dan kemauan kuat untuk memenangkan pertandingan. Mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan tim bisa tercapai," imbuhnya.

Setelah kekalahan 2-5 dari PSIS Semarang, Seto sudah melakukan evaluasi. Menurutnya, para pemain belum beradaptasi dengan maksimal dengan suasana Ramadan saat melawan PSIS.

Ada perbedaan signifikan antara level kebugaran babak pertama dengan babak kedua. Hal itulah yang membuat gawang PSS jebol tiga kali pada babak kedua, setelah pertarungan sengit babak pertama.

Baca Juga

1. Ricky Cawor Tatap Laga AKhir Liga 1

Penyerang PSS Sleman, Ricky Cawor.

"Salah satu evaluasi kami ya tentang kondisi kebugaran di pertandingan malam hari, dalam kondisi siang harinya berpuasa. Harapannya untuk laga selanjutnya tidak ada masalah lagi," ungkap Seto.

Terkait opsi pengganti Ifan Nanda yang biasanya jadi pilar utama lini belakang, Seto coba memaksimalkan kekuatan tersisa. Ada Marckho Meraudje, Purwaka Yudhi dan Dedy Gusmawan yang bisa jadi opsi.

"Memang pilihannya tidak banyak, tapi kita akan coba maksimalkan yang ada," ungkap Seto.

Sementara itu, penyerang PSS Sleman, Ricky Cawor, mengungkapkan kesiapannya menghadapi laga kandang terakhir ini.

Eks Persipura Jayapura ini memastikan persiapan tim sudah berjalan maksimal. Ricky memastikan tim siap kerja keras untuk mempersembahkan kemenangan di Maguwoharjo.

Baca Juga

"Mudah-mudahan dengan kehadiran suporter bisa memotivasi kami untuk memberi yang terbaik bagi PSS," ucap Ricky.

Ricky Cawor kemungkinan besar akan menjadi penyerang tunggal lagi pada laga melawan Bali United. Jebolan PON 2021 ini sedang gacor karena mencetak dua gol dalam dua laga terakhir.

Baca Juga

Rifky Suryawan dan Haris Tuharea berpotensi menjadi pendamping dari dua sektor sayap. Namun, ada kemungkinan Irkham Milla juga bisa menjadi opsi.

Baca Juga
PSS SlemanLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Seto NurdiyantoroIfan Nanda Pratama

Berita Terkini