x

Terungkap! Sosok di Balik Kesuksesan Antony di Manchester United

Sabtu, 8 April 2023 20:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Akhirnya terungkap sosok dibalik kesuksesan karier Antony dos Santos, hingga bergabung dengan raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM - Akhirnya terungkap sosok dibalik kesuksesan karier Antony dos Santos, hingga bergabung dengan raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Antony dos Santos menjadi salah satu pemain Manchester United yang hangat diperbincangkan beberapa bulan belakangan ini.

Hal tersebut tidak terlepas dari kemampuan yang ditunjukkan oleh Antony do Santos dalam setiap laga yang dilakoni bersama Manchester United di semua ajang.

Tercatat, Antony telah memainkan 32 pertandingan bersama Man United. Sert, dirinya telah mengumpulkan 7 gol dan satu assist.

Catatan winger kelahiran Sao Paulo bisa dikatakan apik, mengingat ini merupakan musim pertamanya membela Manchester United.

Baca Juga

Sebelumnya, Antony dos Santos juga sempat memperkuat Ajax Amsterdam selama 2 tahun, terhitung dari 2020 hingga 2022.

Pemain berusia 23 tahun tersebut juga elah mengoleksi 24 gol dan 22 assist. Serta, Antony mampu mempersembahkan 2 trofi Liga Belanda (2020-2021 & 2021-20222) dan Piala Belanda 2020-2021.

Baca Juga

Keadaan itu tidak terlepas dari peran akademi sepak bola yang dimiliki oleh tempat kelahiran Antony dos Santos, Sao Paulo U-17.

Sebagai tambahan informasi, Antony merupakan pemain yang dimasukkan ke tim senior Sao Paulo pada 2019 lalu. Setahun kemudian Ajax membelinya dengan mahar yang ditaksir mencapai Rp273 miliar.

Saat ini, Antony dos Santos telah memperkuat Manchester United. Lantas, siapa sosok yang mampu membuat kariernya begitu mulus?

Baca Juga

1. Emerson Jadi Pemacu Semangat Antony

Selebrasi Antony usai mencetak gol untuk Manchester United melawan Arsenal di Liga Inggris.

Antony dos Santos memiliki salah satu sosok yang paling berpengaruh dalam kesuksesannya hingga bergabung dengan Manchester United, yakni kakak laki-lakinya.

Kakak laki-laki Antony dos Santos mempunyai nama Emerson. Dia menjadi sosok paling berpengaruh dalam memacu semangat saudaranya.

Melansir dalam laman resmi Manchester United, Antony mengungkapkan bahwasannya Emerson adalah orang yang melahirkan mental kuat untuk bermain sepak bola.

Terbukti, Emerson menjadi manusia pertama pertama yang mengajak Antony dos Santos pergi ke lapangan futsal.

Hal itu dilakukan karena Emerson ingin mengajari pemain kelahiran Sao Paulo pada pada 24 Februari 2000 tersebut untuk menggiring bola.

Baca Juga

Emerson bahkan selalu selalu berada di samping Antony baik dalam keadaan suka maupun duka. Sehingga, winger Manchester United tersebut sangat hormat.

Tak hanya itu, Emerson mampu membawa Antony dos Santos untuk bisa melewati masa-masa sulit yang hadir di dalam hidup.

Baca Juga

"Dia telah bersama saya melalui suka dan duka. Saya selalu mengaguminya, dan dia selalu berada di sisi saya melalui masa-masa tersulit yang kami lalui," ungkap Antony.

"Kakak saya yang membawa saya ke lapangan futsal dan mengajari saya keterampilan menggiring bola. Aku punya begitu banyak kekaguman dan kasih sayang untuknya.

"Saya sangat mencintainya dan saya akan selalu melihatnya sebagai salah satu idola saya," pungkasnya dikutip dari laman resmi Manchester United.

Baca Juga

Sumber: Laman Resmi Manchester United

Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisJadwal Liga InggrisAntony dos Santos

Berita Terkini