x

Kangkangi Cristiano Ronaldo! Lionel Messi Pecahkan Rekor Fantastis Baru di Eropa

Minggu, 9 April 2023 15:35 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi menjadi pemain dengan gol terbanyak di level klub Eropa dan catatan Jawara Piala Dunia 2022 itu melampaui rekor rivalnya, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi menjadi pemain dengan gol terbanyak di level klub Eropa. Catatan Jawara Piala Dunia 2022 itu melampaui rekor rivalnya, Cristiano Ronaldo.

Messi menjadi pahlawan kemenangan Paris Saint-Germain 2-0 atas Nice, Minggu (09/04/23) dini hari WIB. La Pulga mencetak 1 gol dan 1 assist.

Gol Lionel Messi dicetak pada babak pertama, ia kemudian menorehkan assist untuk gol Sergio Ramos pada paruh kedua.

Satu gol Lionel Messi ke gawang Nice merupakan golnya yang ke-30 untuk PSG. Selain itu, ada catatan menarik lain yang diciptakan oleh eks bintang Barcelona tersebut.

Dia tercatat sudah mengoleksi 702 gol selama berkarier di Eropa. Selain 30 gol di PSG, Lionel Messi juga punya 672 gol semasa di Barcelona.

Baca Juga

Total ada 702 angka dan itu menempatkan Messi sebagai pencetak gol terbanyak bersama klub-klub Eropa sepanjang sejarah. Catatan itu melewati torehan 701 gol milik Cristiano Ronaldo.

La Pulga menyelesaikan rekor tersebut dalam 846 pertandingan di level klub bersama PSG dan Barcelona.

Baca Juga

Adapun Cristiano Ronaldo mengoleksi 701 golnya dari 949 pertandingan. Artinya, Messi melampui jumlah CR7 dengan 103 laga lebih sedikit.

Lionel Messi bahkan masih berpeluang menambah golnya, sementara Cristiano Ronaldo kini tak barkarier di Eropa.

Lebih lanjut, bintang Timnas Argentina itu juga mencatatkan rekor lain pascakemenangan PSG atas Nice dalam lanjutan Ligue 1 semalam.

Baca Juga

1. Tembus 1000 Kontribusi Gol

Lionel Messi raih pemain terbaik The Best FIFA Award 2022.

Legenda Barcelona itu masih terus mencetal gol dan assist bersama klub yang dibelanya.

Ia kini sudah mencapai 1000 kontribusi gol. Seperti yang dibahas tadi, Messi menjadi penyumbang satu gol dan assist untuk gol Ramos.

Dua kontribusi gol ke gawang Nice itu mengantarkan Lionel Messi masuk buku rekor. Bomber 35 tahun itu tercatat sudah menorehkan 1000 kontribusi gol selama berkarier di level klub.

Rinciannya, Lionel Messi mencetak 672 gol dan 265 assist bersama Barcelona. Di PSG, dia sudah menorehkan 30 gol dan 33 assist.

Pada musim ini saja, ia sudah bikin 14 gol dan 14 assist buat PSG di Liga Prancis.

Baca Juga

Berdasarkan data Squawka, La Pulga sekarang menjadi pemain paling banyak kontribusi gol di liga (28 kontribusi gol).

Tak elak jika klub-klub mengincar jasanya, bahkan beberapa berani menawari Lionel Messi dengan gaji yang tak wajar.

Baca Juga

Salah satunya datang dari klub asal Arab Saudi, Al Hilal, yang bersikeras mendatangkan Messi.

Guna mandapatkan tanda tangan Messi, Al Hilal diklaim melipatgandakan gaji La Pulga menjadi dua kali lipat dari bayaran Cristiano Ronaldo di Al Nassr.

Cristiano Ronaldo menerima gaji sekitar 200 juta euro (Rp3,25 triliun) per tahun. Dengan angka tersebut, Lionel Messi bisa mendapatkan gaji sekitar 400 hingga 450 juta euro per tahun jika bersama Al Hilal.

Baca Juga
Cristiano RonaldoLionel MessiParis Saint-GermainPSGBola InternasionalLiga PrancisBerita Liga Prancis

Berita Terkini