x

Tampil Mengesankan Lumat Benfica, Inter Milan Pecahkan Rekor Fantastis

Rabu, 12 April 2023 10:20 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Inter Milan berhasil merengkuh rekor fantastis usai mengalahkan Benfica di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/23) dini hari WIB. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Inter Milan berhasil memecahkan rekor fantastis usai mengalahkan Benfica dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/23) dini hari WIB.

Meski melakoni laga tandang melawan Benfica di Stadion da Luz, secara mengejutkan Inter Milan justru mampu meraih kemenangan meyakinkan 2-0.

Dua gol untuk kemenangan Inter Milan dicetak oleh Nicolo Barella pada menit ke-51 dan Romelu Lukaku pada menit ke-82 lewat titik putih.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan telah mengamankan modal apik untuk melakoni leg kedua melawan Benfica.

Menariknya, Inter Milan juga turut mencatatkan rekor mengesankan dari kemenangan atas Benfica di leg pertama perempat final Liga Champions.

Baca Juga

Inter Milan berangkat ke Portugal dengan modal kurang meyakinkan karena gagal meraih kemenangan dalam enam laga secara berturut-turut.

Bahkan, Simone Inzaghi juga sempat menuai kritikan setelah Inter Milan terlempar dari empat besar di Liga Italia.

Baca Juga

Tapi, ketika melakoni pertandingan di Liga Champions musim ini, mereka bisa tampil dengan begitu cemerlang.

Menurut catatan Squawka, Inter Milan berhasil mempertahankan empat clean sheet secara berturut-turut di fase gugur Liga Champions.

Termasuk pada kemenangan atas Benfica, catatan mengesankan ini turut membuat Inter Milan difavoritkan untuk mencapai semifinal Liga Champions.

Baca Juga

1. Catatan Mengesankan

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, di laga melawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/02/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

Berdasarkan catatan dari Squawka, pencapaian mengesankan Inter Milan ditunjukkan ketika menang 0-1 saat bertandang ke kandang Liverpool.

Kemudian, mereka juga kembali meraih clean sheet saat menyingkirkan Porto dengan kemenangan 1-0 secara agregat.

Terbaru, Nerazzurri berhasil mengalahkan Benfica dengan skor 0-2 di leg pertama perempat final Liga Champions.

Berkat hasil clean sheet dalam empat laga secara berturut-turut di sistem gugur Liga Champions ini menjadi rekor pertama kali dalam sejarah mereka.

Baca Juga

“Inter mempertahankan empat clean sheet berturut-turut di babak sistem gugur Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka,” tulis Squawka.

Hasil positif itu bisa menjadi modal apik bagi Simone Inzaghi untuk membantu para pemainnya agar tampil lebih maksimal di sisa laga musim ini.

Baca Juga

Pasalnya, mereka masih harus menghadapi Monza sebelum melanjutkan perjalanan di leg kedua perempat final Liga Champions.

Inter Milan juga tidak menutup kemungkinan untuk meraih gelar juara di Liga Champions, andai bisa terus mempertahankan performa positif ini.

Memenangkan Liga Champions juga bakal membuat Inter Milan mengulang kenangan manis 2010 silam saat mereka mengalahkan Bayern Munchen di partai puncak.

Baca Juga

Sumber: Squawka

Liga ChampionsInter MilanBenficaSimone Inzaghi

Berita Terkini