x

Depak Rudi Garcia, Al Nassr Tawari Mourinho Duit 1,6 T untuk Latih Ronaldo cs

Kamis, 13 April 2023 19:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Arab Saudi, Al Nassr, berencana menawari Jose Mourinho untuk melatih Crsitiano Ronaldo dan kawan-kawan andaikan Rudi Garcia dipecat. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Klub Arab Saudi, Al Nassr, berencana menawari Jose Mourinho untuk melatih Crsitiano Ronaldo dan kawan-kawan andaikan Rudi Garcia dipecat.

Melansir dari Roma Press, Al Nassr menawarkan proposal senilai 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun agar Jose Mourinho mau meninggalkan AS Roma.

Jose Mourinho diketahui masih memiliki kontrak bersama AS Roma hingga 2024 tetapi tawaran dari Al Nassr tersebut bisa menggoda The Special One pergi lebih cepat.

Jika Mourinho bersedia melatih Al Nassr, ini akan mempersatukan kembalinya dirinya dengan Cristiano Ronaldo, setelah menghabiskan waktu bersama di Real Madrid antara 2010 dan 2013.

Tak hanya proposal senilai 100 juta euro, Al Nassr juga menawari kontrak berdurasi dua tahun untuk menangangi klub, yang menjadikannya manajer dengan bayaran tertinggi di dunia.

Baca Juga

Meski demikian, Mourinho agaknya belum menjawab atau mempertimbangkan tawaran tersebut. Pasalnya, Mourinho tengah mengawal Giallorossi berjuang di Liga Europa dan Liga Italia.

AS Roma akan menjalani leg pertama babak perempat final Liga Europa dengan menghadapi klub Belanda, Feyenoord Rotherdam, pada Jumat (14/04/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Di sisi lain, Mourinho juga bertanggung jawab membawa AS Roma finis di posisi keempat pada klasemen akhir Liga Italia musim ini alias menembus Liga Champions musim depan.

Menyusul munculnya tawaran selangit terhadap Jose Mourinho ini, masa depan Rudi Garcia selaku pelatih kepala Al Nassr pun juga dipertanyakan.

Beberapa media di Arab Saudi, salah satunya Okaz, pada Rabu (02/04/23), mengklaim Rudi Garcia sudah tidak lagi melatih Al Nassr di sisa musim ini.

Baca Juga

1. Rudi Garcia Terlibat Perselisihan di Al Nassr

Rudi Garcia, mantan pelatih Olympique Lyon yang kini melatih Al Nassr yang diperkuat Ronaldo.

Alasan utamanya adalah hasil yang didapat Al Nassr dalam beberapa waktu terakhir. Hingga pekan ke-23, Al Nassr hanya mentok di peringkat kedua klasemen Liga Arab Saudi.

Klub yang diperkuat Cristiano Ronaldo tersebut tercatat menang 6 kali, imbang 5 kali dan 2 kali menelan kekalahan.

Selain itu, Rudi Garcia kabarnya juga tengah berselisih dengan sang megabintang Cristiano Ronaldo, para staf dan pemain Al Nassr lainnya.

Disebutkan bahwa Ronaldo dan Garcia mulai tidak sepemikikan setelah sang penyerang tidak puas dengan pendekatan taktis tim yang dilakukan pelatih.

Taktis buruk Garcia tersebut terlihat saat Al Nassr harus puas dengan hasil imbang 0-0 dengan Al Feiha yang membuat Al Nassr berjarak tiga poin di belakang pemuncak klasemen, Al Ittihad.

Baca Juga

Pelatih 59 tahun tersebut memiliki satu kesempatan lagi untuk mempertahankan posisinya. Yakni saat Al Nassr menghadapi raksasa Liga Arab Saudi, Al Hilal, di pertandingan liga berikutnya.

Selain Jose Mourinho, Al Nassr juga menyiapkan nama lain untuk menggantikan Rudi Garcia andai sang pelatih benar-benar dipecat,

Baca Juga

Nama yang dimaksud yakni Ivo Milic yang merupakan pelatih tim usia muda Al Nassr yang baru saja menjuarai Liga Junior Saudi.

Ivo Milic dilaporkan akan jadi pelatih Al Nassr hingga akhir musim. Terkecuali Al Nassr langsung merekrut pelatih definitif yang juga akan menjadi arsitek untuk musim depan.

Rudi Garcia sendiri baru pada musim ini menjadi pelatih Al Nassr. Jika ditotal dari 26 pertandingan, Garcia membantu Al Nassr menang dalam 18 laga, 5 kali imbang dan 3 kali kalah.

Liga Pro Arab Saudi  tercatat menyisakan tujuh pertandingan lagi. Kans Al Nassr menyalip Al Ittihad dan juara pada musim 2022/2023 sebenarnya masih terbuka.

Baca Juga
Bursa TransferCristiano RonaldoJose MourinhoAS RomaRudi GarciaArab SaudiAl NassrLiga Arab Saudi

Berita Terkini