x

Everton Berani Gembosi Juventus, 'The Next Chiellini' Jadi Sasaran

Kamis, 13 April 2023 02:43 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Giorgio Chiellini dan Ante Rebic di laga Juventus vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Everton, berani menggembosi Juventus dengan bermaksud memboyong 'The Next Chiellini' di bursa transfer selanjutnya.

The Next Chiellini yang dimaksudkan sedang berada dalam radar Everton adalah pemain Juventus, yakni Federico Gatti.

Federico Gatti digadang-gadang sebagai penerus Giorgio Chiellini karena keduanya dianggap memiliki tipikal permainan yang sama.

Keadaan itu dinilai wajar mengingat Federico Gatti dan Giorgio Chiellini merupakan pemain yang menempati posisi sebagai bek tengah.

Sebelum membela Juventus pada 30 Juni 2022 lalu, Gatti merupakan pemain yang memperkuat divisi 2 Liga Italia, Frosinone Calcio.

Baca Juga

Juventus menandatangani kesepakatan kontrak dengan Federico Gatti selama 5 tahun, yakni hingga 30 Juni 2027 mendatang.

Meskipun telah berseragam Juventus, tetapi bek kelahiran Rivoli pada 24 Juni 1998 tersebut baru memainkan 15 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Gatti kalah saing dengan beberapa pemain bertahan seperti Leonardo Bonucci, Gleison Bremer, dan Daniele Rugani.

Oleh sebab itu, Federico Gatti lebih sering untuk menempati bangku cadangan. Everton lantas melihat momentum itu sebagai keuntungan.

Pasalnya, Everton dilaporkan akan berusaha mendatangkan Fedrico Gatti dari Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

1. Everton Berniat Boyong Federico Gatti

Federico Gatti berduel dengan Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Juventus (20/03/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Meskipun baru berusia 24 tahun, tetapi Federico Gatti telah melakukan debut untuk timnas Italia pada 11 Juni 2022 di era kepelatihan Roberto Mancini.

Federico Gatti telah memainkan 2 penampilan bersama tim nasional Italia, yakni dalam laga persahabatan melawan Austria.

Serta, pada pertandingan menghadapi Inggris di babak penyisihan grup A UEFA Nations League 2022, (11/06/22).

Selain itu, sejauh ini Federico Gatti telah mencetak 9 gol dan 2 assist, walaupun dia masih belum menunjukkan kontribusi nyata di Juventus.

Melansir dari Tutto Juve, catatan itu lantas membuat Everton tertarik untuk mendatangkan pemain bertahan asal Italia tersebut.

Baca Juga

Everton bahkan dilaporkan telah menyiapkan mahar sebesar 10 juta euro, atau setara Rp163 miliar, untuk menebus Federico Gatti dari Juventus.

Hal tersebut dinilai wajar mengingat beberapa pemain bertahan Everton telah memasuki usia yang tidak muda lagi.

Baca Juga

Beberapa pemain bertahan Everton yang dimaksudkan tersebut adalah Michael Keane (30 tahun) dan Yerry Mina (28 tahun).

Terlebih lagi, lini belakang Everton sudah mulai rapuh. Terbukti, mereka telah kebobolan 43 gol di Liga Inggris 2022-2023. Hal itu yang membuat The Toffees harus berada di urutan ke-17.

Kendati demikian, Juventus menuntut Everton untuk menebus Federico Gatti dengan biaya 30 juta euro (Rp489,5 miliar).

Baca Juga

Sumber: Tutto Juve

Bursa TransferEvertonJuventusGiorgio ChielliniLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini