x

Di Luar Nalar, Chelsea Perpanjang Kontrak Enzo Fernandez Hingga 9 Tahun!

Jumat, 14 April 2023 18:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris, Chelsea, dilaporkan telah mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak Enzo Fernandez hingga membuatnya terikat selama sembilan tahun. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Chelsea, dilaporkan telah mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak Enzo Fernandez hingga membuatnya terikat selama sembilan tahun.

Sejak didatangkan dari Benfica pada musim dingin 2023 dengan biaya sekitar 121 juta euro, Enzo Fernandez langsung menjalankan peran sentral sebagai pemain Chelsea.

Proses kepindahan Enzo Fernandez pun juga turut menuai kehebohan karena Chelsea berkali-kali harus menghadapi pendirian Presiden Benfica, Rui Costa.

Bahkan, pertemuan yang dihadiri oleh petinggi klub Behdad Egbali dan Rui Costa untuk mencapai kesepakatan atas Enzo Fernandez berlangsung cukup lama.

Maka, mungkin saja jika Chelsea yang begitu keras mempertahankan Enzo Fernandez akan berusaha memberikannya kontrak jangka panjang.

Baca Juga

Setelah berhasil mendatangkan pemenangan Piala Dunia 2022 itu, The Blues langsung menghadiahkan jaminan bermain secara reguler untuk sang pemain.

Keputusan itu dilakukan bukan tanpa sebab. Pasalnya Enzo bermain cukup vital menggantikan Jorginho yang pergi ke Arsenal.

Baca Juga

Menariknya, Enzo digadang-gadang menjadi versi yang lebih baik dari Jorginho karena memiliki visi untuk terus membantu serangan.

Enzo juga selalu mengambil tempat meski Chelsea sudah melakukan sejumlah pergantian pelatih.

Pelatih Chelsea seperti, Graham Potter, Bruno Saltor, hingga Frank Lampard telah menempatkan Enzo Fernandez sebagai pilihan pertama.

Baca Juga

1. Enzo Teken Kontrak 9 Tahun!

Enzo Fernandez, pemain Chelsea. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

CL Merlo beberapa waktu lalu melaporkan bahwa Chelsea memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Enzo Fernandez sepanjang satu tahun.

Dari laporan tersebut turut dikabarkan jika mereka telah mengaktifkan opsi itu, sehingga membuat Enzo terikat dengan Chelsea hingga 2032.

Keputusan ini tentu tak lepas dari kekaguman para dewan hierarki Chelsea atas performa Enzo Fernandez.

Meski masih berusia 22 tahun, dia sudah tampil begitu menjanjikan dan selalu konsisten jika dibandingkan pemain Chelsea lainnya.

Baca Juga

Tercatat, Enzo memiliki persentase sebesar 100 persen menjadi starter dan 99 persen mendapatkan menit bermain secara penuh.

Hal tersebut menunjukkan jika gelandang timnas Argentina itu nyaris tak tergantikan untuk terus mengawal lini tengah.

Baca Juga

Tak hanya itu saja, Enzo juga memiliki nilai paling tinggi dari seluruh pemain Chelsea meski sedang berada di periode yang kelam.

Enzo merupakan salah satu pembelian paling sukses yang didatangkan The Blues pada musim ini.

Pasalnya, Enzo Fernandez bisa langsung beradaptasi dengan Chelsea untuk mengarungi kerasnya Liga Inggris.

Baca Juga

Sumber: CL Merlo

Bursa TransferChelseaFrank LampardLiga InggrisEnzo FernandezBerita Liga Inggris

Berita Terkini