x

Bungkam PSS Sleman, Persija Jakarta Akhiri Liga 1 2022-2023 dengan Manis

Minggu, 16 April 2023 02:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Persija Jakarta menutup Liga 1 2022-2023 dengan manis usai mengalahkan telak PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta menutup Liga 1 2022-2023 dengan manis usai mengalahkan telak PSS Sleman.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Persija benar-benar menutup kampanye mereka musim ini dengan pesta gol.

Tidak tanggung-tanggung, Macan Kemayoran sukses bantai Super Elja dengan lima gol tanpa balas.

Menanggapi kemenangan ini pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll selaku pelatih kepala sangat puas. Baginya Persija Jakarta memulai laga dengan baik.

"Kita memulai pertandingan dengan sangat baik karena setiap pertandingan kita punya kesempatan lebih awal, ini salah satunya," buka Thomas Doll selepas laga.

Baca Juga

Persija Jakarta memang mampu unggul cepat atas PSS Sleman. Saat pertandingan baru berjalan dua menit Michael Krmencik sudah membuka keunggulan.

Gol cepat ini pun dinilai Thomas Doll sangat membangkitkan kepercayaan diri pemain Persija Jakarta.

Baca Juga

"Itu membuat tim kepercayaan dirinya meningkat dan kami mengendalikan sepanjang laga," tambah Thomas Doll.

Selain itu Thomas Doll juga memuji The Jakmania yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno. Padatnya massa fans menciptakan atmosfer pertandingan yang luar biasa.
 
"Kami punya momen-momen fantastis lainnya, atmosfernya bagus. Saya senang dengan pemain, Persija, karena sudah berjuang musim ini."

Baca Juga

1. Akhir Musim nan Dramatis

Laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs PSS Sleman di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Sabtu (15/04/23).

"Saya senang bisa mengakhiri laga di GBK, saya memuji atmosfer stadion ini dan kami siap untuk kualifikasi AFC," tukas Thomas Doll.

Hal senada diutarakan oleh kapten tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

Ia menilai dinamika timnya di Liga 1 musim ini bagaian akhir dari sebuah film karena cukup dramatis.

"Pertandingan malam ini, alhamdulillah kita bisa berhenti di posisi kedua," beber Andritany.

"Saya banyak berterima kasih karena ini bukan perjalanan yang mudah karena dengan masalah yang ada, Persija pada akhirnya bisa berhenti di posisi kedua," imbuh sang kiper andalan.

Baca Juga

"Ibarat film, ini akhir yang sangat manis. Kami menang dengan skor banyak di depan 66 ribu penonton. Insya Allah kita masuk ke kualifikasi AFC, itu sangat luar biasa," tambahnya lagi.

Dengan kemenangan ini memang membuat Persija Jakarta berhasil finis di posisi runner up Liga 1 2022-2023. Persija berhasil mengunci posisi kedua dengan raihan 66 poin.

Baca Juga

Dengan hasil ini pun membuka peluang Persija Jakarta tampil di kancah Asia. Hanya saja mereka perlu melewati play-off sebelum bisa melaju ke Liga Champions maupun Piala AFC.

Setelah menjadi runner-up di Liga 1 musim ini, dipastikan Persija Jakarta ingin mengincar gelar juara pada 2023/2024 mendatang.

Thomas Doll sudah menunjukkan jika ia bisa memimpin tim dengan baik. Apabila musim depan Macan Kemayoran diperkuat pemain yang fit dan tersedia sepanjang musim, kembali menjadi yang nomor satu bukan target mustahil.

Baca Juga
Persija JakartaPSS SlemanAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaLiga 1Thomas Doll

Berita Terkini