x

Finis di Peringkat Ketiga Liga 1 2022-2023, Manajemen Apresiasi Perjuangan Persib

Senin, 17 April 2023 13:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Persib Bandung harus puas finis di peringkat ketiga pada klasemen akhir kompetisi Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung harus puas finis di peringkat ketiga pada klasemen akhir kompetisi Liga 1 2022-2023. Tim berjuluk Maung Bandung ini mengoleksi 62 poin dari 34 laga yang dilakoninya.

Dari 34 pertandingan yang sudah dilalui pada kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung hanya mampu meraih 19 kali menang, 5 imbang dan 10 kekalahan. 

Manajemen Persib mengakui, hasil yang diraih skuad Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2022-2023 tidak sesuai dengan harapan. Pasalnya, sebelumnya Persib sempat berada di puncak klasemen dalam beberapa pekan.

Meski demikian, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, tetap mengapresiasi hasil yang diraih oleh Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pasalnya, sebelumnya di awal kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib sempat terseok-seok di papan bawah, tetapi akhirnya bisa naik dan berada di peringkat ketiga pada akhir kompetisi. 

Baca Juga

"Perjuangan Persib harus diapresiasi. Terima kasih atas perjuangan keras keluarga besar Persib sepanjang musim ini," kata Teddy Tjahjono, Minggu (16/04/23).

"Apalagi, kita semua harus menjalani musim kompetisi berat yang penuh kendala, tantangan dan dinamika yang selalu ada," ucap Teddy menambahkan.

Baca Juga

Terkait hasil yang diraih skuad Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2022-2023, manajemen Persib menurut Teddy akan melakukan evaluasi dan perbaikan dari berbagai aspek.

Evaluasi dan pembenahan sangat penting dilakukan setelah berakhirnya Liga 1 2022-2023, agar pada kompetisi musim depan penampilan tim kebanggaan Bobotoh bisa lebih baik lagi dan meraih gelar juara.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 2022-2023, rencananya akan bergulir kembali pada awal Juli 2023 mendatang. Sehingga, ada waktu bagi manajemen untuk melakukan evaluasi dan persiapan untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Baca Juga

1. Terima Kasih kepada Stakeholder

Pertandingan Persib Bandung vs Persikabo 1973, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/04/23).

Manajemen Persib juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, mulai aparat kepolisian, instansi pemerintahan dari pusat hingga daerah, hingga Bobotoh yang selalu memberikan dukungan kepada skuad Maung Bandung.

Kehadiran dan dukungan Bobotoh sangat penting bagi skuad Maung Bandung, karena dengan begitu pemain Persib memiliki motivasi dan kepercayaan diri berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Kemudian, kepada pihak kepolisian, Persib berterima kasih karena sudah membantu mempermudah segala urusan penyelenggaraan pertandingan, khususnya terkait perizinan dan pengamanan.

"Terima kasih semuanya. Mohon maaf atas pencapaian musim ini yang belum sesuai harapan," ucap Teddy Tjahjono.

"Tentu saja, perjalanan Persib musim ini akan jadi pengalaman berharga dan pelajaran penting sehingga kami bisa membangun Persib yang lebih baik dan solid agar dapat memberikan hasil positif pada musim depan," tegas Teddy.

Baca Juga

Sementara itu, pada pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib gagal meraih poin, setelah dikalahkan Persikabo dengan skor cukup telak 1-4.

Keempat gol Persikabo pada pertandingan di Stadion GBLA tersebut, dicetak oleh Lucao, Lucky Oktavianto, Silvio Junior, Pedro Henrique. Sedangkan gol tunggal Persib, pada laga yang disaksikan ribuan Bobotoh tersebut, dicetak oleh David da Silva.

Baca Juga

Kekalahan tersebut, membuat pelatih Persib, Luis Milla kecewa apalagi dengan kekalahan dari Persikabo tersebut, tim Persib gagal memberikan kado yang indah bagi I Made Wirawan. 

Sebagai informasi, pertandingan menghadapi Persikabo menjadi laga terakhir bagi I Made Wirawan, pasalnya setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2022-2023, kiper asal Bali ini memutuskan untuk pensiun.

"Mengenai pertandingan, ini perpisahan Made dan kami ingin memberikan hadiah kepadanya, untuk hari pensiunnya, tapi itu gagal kami berikan," kata pelatih Persib Bandung, Luis Milla, saat konferensi pers setelah pertandingan.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBerita Liga 1

Berita Terkini