x

Rashford Kembali di Liga Europa, Sevilla Mulai Waspadai Manchester United

Kamis, 20 April 2023 02:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Marcus Rashford berduel dengan Harry Souttar di laga Manchester United vs Leicester City (19/02/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Pelatih Sevilla, Jose Luis Mendilibar mewaspadai Marcus Rashford yang kembali turun membela Manchester United di leg kedua perempat final Liga Europa.

Manchester United akan mendapat tambahan kekuatan penting jelang laga Liga Europa kontra Sevilla pada hari Jumat (21/04/23).

Rashford yang absen di leg pertama pertandingan perempat final Liga Europa antara Manchester United vs Sevilla kabarnya sudah siap tempur.

Gambar terbaru dari sesi latihan Manchester United menunjukkan bahwa penyerang 25 tahun itu sudah siap berlaga.

Selain itu, Rashford kabarnya juga ikut serta dalam rombongan pemain The Red Devils menuju Seville untuk bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan.

Baca Juga

Kabar kembalinya penyerang timnas Inggris ini rupanya sudah terdengar oleh pelatih Sevilla, Jose Luis Mendilibar.

Mendilibar yang baru saja menggantikan eks pelatih Argentina, Jorge Sampaoli di kursi kepelatihan Sevilla mengaku waspada soal hal tersebut.

Baca Juga

Pasalnya, rival sekota Sevilla, yaitu Real Betis sudah merasakan ketajaman Rashford yang tampil garang di depan gawang kala membela Manchester United di Liga Europa.

“Rashford adalah pemain terbaik saat ini, tetapi ini tak akan mengubah mentalitas dan taktik kami perihal kemungkinan pemain yang satu ini turun ataukah tidak,” ujar Mendilibar dilansir dari Daily Mail.

“Kami harus memikirkan diri sendiri dan menghormati tim lawan, tetap Kami tak boleh hanya fokus pada satu pemain saja.”

Baca Juga

1. Sevillla Waspadai Rashford

Marcus Rashford berduel dengan Harry Souttar di laga Manchester United vs Leicester City (19/02/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

“Jika Rashford bermain, kami sudah siap dan jika tidak, ada beberapa pemain yang akan turun di sana,” imbuh Mendilibar.

Sevilla kini tengah dalam kondisi percaya diri yang tinggi usai menahan imbang Manchester United di Stadion Old Trafford.

Sempat kebobolan dua gol di babak pertama, Sevilla kemudian mampu menahan imbang di akhir babak pertama dengan gol bunuh diri Tyrell Malacia dan Harry Maguire.

“Sejujurnya, pertandingan esok bukanlah pertandingan mudah,”ujar Mendilibar.

“Ini akan jadi pertandingan yang sulit karena semuanya kini 50-50 dan sungguh nyata bahwa fan akan membantu kami selain juga 11 pemain di lapangan.”

Baca Juga

“Para pemain Sevilla bermain di banyak kompetisi dan babak perempat final jelas bukanlah pertandingan mudah,”imbuh Mendilibar.

Sevilla memenangkan Liga Europa sebanyak lima kali dan sempat mengalahkan Manchester United di babak semifinal tahun 2020 yang digelar di Cologne, Jerman.

Baca Juga

Salah satu pemain yang turun dalam pertandingan tersebut adalah gelandang asal Serbia, Nemanja Gudelj yang tentu masih mengingat memori tersebut.

Selain itu, Mendilibar menyebut bahwa Sevilla sudah menginginkan untuk memenangkan pertandingan dengan kemampuan yang ada.

Hanya saja, kembalinya Marcus Rashford akan menambah kekuatan Manchester United yang tentu akan diwaspadai oleh Sevilla.

Sumber: Daily Mail

Baca Juga
Manchester UnitedLiga EuropaSevillaMarcus RashfordBerita Liga Europa

Berita Terkini