x

Rumor Transfer Barcelona: Azpilicueta Alot, Berlian Muda Chelsea Dikunci

Kamis, 20 April 2023 22:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, mengunci berlian muda Chelsea sebagai target di bursa transfer selanjutnya, usai negoisiasi dengan Cesar Azpilicueta berjalan alot.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, mengunci berlian muda Chelsea sebagai target di bursa transfer selanjutnya, seusai negosiasi dengan Cesar Azpilicueta berjalan alot.

Barcelona hampir mencapai kesepakatan dengan kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Bahkan, pada saat itu Cesar Azpilicueta hampir bergabung secara gratis. Hal tersebut dikarenakan kontrak Cesar Azpilicueta dengan Chelsea berakhir pada 30 Juni 2022.

Namun, Chelsea justru berhasil menandatangani perpanjangan kontrak bersama Azpilicueta dengan durasi selama 2 tahun.

Setelah satu tahun berlalu, kini Barcelona dilaporkan akan menghidupkan kembali minat untuk memboyong Cesar Azpilicueta.

Baca Juga

Hal tersebut tidak terlepas dari jiwa kepemimpinan dan mental yang dimiliki oleh bek kelahiran Pamplona pada 28 Agustus 1989 tersebut.

Selain itu, Cesar Azpilicueta mengoleksi torehan 17 gol dan 65 assist dalam 502 penampilan yang dilakoni bersama Chelsea di semua ajang.

Baca Juga

Bahkan, Azpilicueta telah mempersembahkan 1 trofi Liga Champions 2020-2021, 2 Liga Inggris (2015 dan 2017), UEFA Super Cup 2021-2022, serta Liga Europa (2012-20213 dan 2018-2019).

Kendati demikian, merekrut Cesar Azpilicueta dari Chelsea ke Barcelona tidak akan mudah. Pasalnya, kontrak sang pemain baru akan berakhir pada 30 Juni 2024.

Maka dari itu, Barcelona dilaporkan telah mengunci berlian muda Chelsea lainnya yang akan diboyong di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Barcelona Bidik Reece James

Ekspresi kecewa Reece James dan Graham Potter pasca mengalami cedera di laga Chelsea vs Bournemouth (28/12/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Barcelona hanya memiliki satu bek kanan murni yang tersisa hingga saat ini, yakni Sergi Roberto. Sehingga, kebutuhan di posisi tersebut menjadi penting.

Terlebih lagi, Xavi Hernandez tidak jarang harus kehilangan Ronald Araujo atau Jules Kounde karena alasan cedera yang disebabkan bermain di posisi tersebut.

Padahal, Ronald Araujo dan Jules Kounde notabene merupakan bek tengah. Namun, tak jarang mereka berdua ditempatkan oleh Xavi sebagai bek kanan.

Sementara itu, Sergi Roberto malah sering di plot oleh Xavi Hernandez untuk menempati posisi sebagai gelandang.

Melansir dari The Hard Tackle, nama Reece James muncul di tengah-tengah kebutuhan Barcelona di posisi bek kanan.

Baca Juga

Keadaan itu juga dibenarkan oleh jurnalis ternama, Gerard Romero, yang mengatakan bahwa kini Barcelona mulai mengawasi Reece James.

Hal tersebut dinilai wajar mengingat Reece James merupakan salah satu pemain yang digadang-gadang memiliki masa depan cerah.

Baca Juga

Pasalnya, James telah mencatatkan 147 penampilan bersama Chelsea.Serta, dia mengoleksi 20 gol dan 37 assist di usianya yang ke-23 tahun.

Kendati demikian, Barcelona tidak sendiri dalam perburuan mendapatkan tanda tangan Reece James dari Chelsea. Sebab, Real Madrid sudah lebih dulu memantau sang pemain.

Selain itu, Chelsea meminta Barcelona untuk menyiapkan mahar sebesar 70 juta euro, atau setara dengan Rp1,15 triliun, jika ingin menebus Reece James.

Baca Juga

Sumber: The Hard Tackle

Bursa TransferChelseaBarcelonaCesar AzpilicuetaBerita Bursa TransferReece James

Berita Terkini