x

Rumor Transfer Liga 1: Barito Putera Borong Pemain Senior hingga Naturalisasi?

Kamis, 20 April 2023 10:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rumor transfer Liga 1 mulai memanas. Barito Putera dikabarkan ingin memborong sejumlah pemain senior berpengalaman, juga pemain naturalisasi.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 mulai memanas. Barito Putera dikabarkan ingin memborong sejumlah pemain senior berpengalaman, juga pemain naturalisasi.

Hal ini berkaca dari musim lalu, di mana Barito Putera terseok-seok di papan bawah klasemen Liga 1, dan akhirnya finis di posisi ke-15, satu tingkat di atas zona degradasi.

Barito Putera berharap dengan hadirnya para pemain senior yang berpengalaman, ditambah pemain naturalisasi, membuat hasil akhir lebih baik dari musim lalu.

Siapa saja pemain yang dirumorkan segera merapat ke Baroto Putera di bursa transfer musim ini? Berikut rangkuman INDOSPORT.COM.

1. Fabiano Beltrame

Pemain naturalisasi kelahiran Brasil, Fabiano Beltrame, dikabarkan menjadi salah satu target buruan Barito Putera musim ini.

Baca Juga

Fabiano Beltrame merupakan salah satu pemain senior yang berpengalaman di usianya yang ke-40 tahun. Beberapa gelar sudah ia koleksi bersama sejumlah klub.

Saat ini Fabiano Beltrame tercatat sebagai pemain Persis Solo. Hanya saja, ia menepi cukup lama, dikonfirmasi karena cedera robekan komplet pada tendon achilles.

Baca Juga

Fabiano diprediksi harus menepi setidaknya satu tahun, sejak Januari 2023 lalu hingga kini ia belum kembali ke lapangan hijau.

Baru-baru ini, Fabiano Beltrame telah mengumumkan perpisahan dengan Persis Solo. Apakah benar ia akan melanjutkan karir bersama Barito Putera musim depan?

Lantas, apakah Laskar Antasari berani berjudi dengan kondisi Fabiano yang masih dalam masa recovery usai cedera berat?

Baca Juga

1. Rumor-Rumor Lainnya

Selebrasi pemain Bali United, Fadil Sausu, dikabarkan masuk dalam radar bursa transfer Barito Putera untuk Liga 1 2023. Foto : Nofik Lukman Hakim.

2. Fadil Sausu

Gelandang tengah Bali United, Fadil Sausu masuk dalam radar Barito Putera. Maklum, pada Liga 1 2022/2023, Laskar Antasari tidak memiliki gelandang pembagi bola.

Sebagai pemain senior berusia 38 tahun, Fadil Sausu adalah nama yang sepadan untuk didatangkan Laskar Antasari.

Peluang Barito Putera mendapatkan jasa Fadil Sausu semakin lebar karena berstatus free transfer. Apalagi, Fadil sepertinya akan terkena dampak perombakan Bali United.

3. Hasim Kipuw

Peluang Barito Putera untuk mendatangkan Hasim Kipuw cukup terbuka. Sebelumnya, bek berusia 34 tahun itu hanya menjadi penghangat bangku cadangan di Arema FC.

Hasim Kipuw menyeberang ke klub Jawa Timur lainnya, Madura United. Ia kembali mendapatkan jam terbang, tetapi baru-baru ini ia menuliskan sesuatu hal di media sosial.

Baca Juga

Hasim Kipuw mengucapkan terima kasih pada Arema dan Madura United. Ada sinyal jika ia akan berlabuh ke klub baru di musim depan. Benarkah klub itu adalah Barito?

4. Frendi Saputra

Mantan pemain ikonik PSIS Semarang yang terakhir kali membela Dewa United, Frendi Saputra santer dikabarkan masuk dalam daftar belanja Barito Putera musim ini.

Baca Juga

Sesuai dengan harapan manajemen, bek 31 tahun itu kenyang akan pengalaman main di Liga 1. Posisinya sebagai bek kiri juga sesuai dengan kebutuhan tim yang telah melepas Aditya Putra Dewa.

Frendi Saputra juga menjadi kapten yang baik bersama PSIS Semarang. Khususnya di Barito, posisi kapten biasanya dijabat Rizky Pora atau Bayu Pradana. Tak ada salahnya untuk membuat penyegaran.

Baca Juga
Bursa TransferBarito PuteraHasyim KipuwFabiano BeltrameNaturalisasiFabiano Rosa BeltrameHasim KipuwFadil SausuLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferFrendi SaputraBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini